header pta Baru

118. Pengadilan Agama Muara Teweh Laksanakan Doa Akhir Tahun Hijriah

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 556Posted in Muara Teweh

Pengadilan Agama Muara Teweh Laksanakan Doa Akhir Tahun Hijriah

A group of people sitting in a room

Description automatically generated with medium confidence

Muara Teweh│pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh – Hari Senin Setelah melaksanakan Sholat Ashar bersama Aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh di Mushola Al Mizan, dilaksanakan pembacaan doa akhir tahun Hijriah yang dimana Membaca doa awal dan akhir tahun adalah salah satu hal yang dianjurkan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 hijriah.

Muharam adalah bulan pertama dalam kalender hijriah yang merupakan bulan yang dimuliakan. Sebagaimana dilansir nu.or.id saking mulianya, bulan ini dijuluki dengan syahrullah (bulan Allah). Muharam dikatakan mulia karena di dalamnya terdapat amalan sunah yang sangat dianjurkan untuk melakukannya.
acara dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Abdullah, S.H.I., M.H, beliau menjelaskan terkait tujuan dari acara ini sekaligus doa tolak bala mengingat perkembangan di kabupaten Barito Utara yang meningkat sehingga dipandang perlu agar melindungi seluruh aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh selain dengan ikhtiar 5M. 

rangkaian acara dilakukan pembacaan yasin dipimpin oleh Panitera Muda Hukum Kemijan, S.Ag., M.H dilanjutkan pembacaan doa akhir tahun dan tolak bala oleh Wakil KPA Muara Teweh diakhiri dengan tausiyah oleh Hakim PA Muara Teweh Ama’ Khisbul Maulana, S.H.I., M.H. beliau dalam tausiyahnya menjelaskan terkait kewajiban dalam menjalankan 5M dengan menambahkan Kaidah Fiqh terkait hal tersebut. Acara pun diakhiri dengan makan bersama sehingga dapat meningkatkan ukhuwah antar Pegawai PA Muara Teweh. 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media