header pta Baru

105. Ikuti Pendampingan Pembangunan ZI, PA Muara Teweh Optimis Raih Peringkat WBK Tahun Ini

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 676Posted in Muara Teweh

Ikuti Pendampingan Pembangunan ZI, PA Muara Teweh Optimis Raih Peringkat WBK Tahun Ini

Dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Pengadilan Agama Muara Teweh antusias mengikuti pendampingan pembangunan Zona Integritas (ZI) secara virtual melalui Zoom meeting pada Jum’at (23/07/2021).  Bertempat di media center PA Muara Teweh, pendampingan virtual itu diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua, serta para Hakim dan panitera PA Muara Teweh.

Secara keseluruhan, kegiatan yang diadakan oleh Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) itu diikuti oleh sebagian Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah dan Pengadilan Tinggi Agama sebagaimana yang telah dijadwalkan sesuai surat undangan Ditjen Badilag Nomor 2225/DJA/HM.00/7/2021 tertanggal 15 Juli 2021, termasuk salah satunya adalah Pengadilan Agama Muara Teweh.

Pada acara itu, dalam arahannya Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Dirjen Badilag memberikan motivasinya kepada para peserta untuk selalu semangat dalam pembangunan ZI. Beliau mendorong seluruh Pengadian Agama untuk bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. “salah satu faktor penting dalam mensukseskan pembangunan ZI adalah penerapan sistem pengawasan yang baik”, tegasnya.

Hadir juga sebagai pemateri dalam pendampingan, perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Drs. Agus Uji Hantara, AK, ME., selaku Sekretaris  Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, Dan Pengawasan. Dalam penyampaiannya Agus memberikan evaluasi terhadap hasil penilaian tahun lalu, di mana hampir semua unit kerja yang tidak lolos WBK, terkendala pada nilai survey IPAK (Indeks Persepsi Anti Korupsi) yang masih rendah. Selain itu sebagian tidak lolos saat tahap desk evaluation dan tahap penilaian dari Mystery Shopper.

Agus juga menegaskan bahwa ada hal yang harus ditekankan dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. “kuncinya adalah harus memahami bahwa dalam setiap area penilaian terdapat sasaran yang dicapai. Sehingga jika ingin berhasil dalam pencanangan ZI harus dipastikan setiap sasaran pada seluruh area sudah terwujud’, tegasnya. (akm)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media