header pta Baru

94. Ketua PA Muara Teweh Berikan Pengarahan Kepada Seluruh Aparatur

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 433Posted in Muara Teweh

Ketua PA Muara Teweh Berikan Pengarahan Kepada Seluruh Aparatur

 

Bertempat di ruangan media center PA Muara Teweh, pada hari senin tanggal 19 Juli 2021. Setelah melaksanakan giat apel pagi pada pukul 07:30 WIB dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Abdullah, S.H.I., M.H diawali pembukaan oleh moderator sekaligus sekretaris PA Muara Teweh Murtodi, S.Kom., S.H.

Beliau menyampaikan amanat dari PTA Palangka Raya mengingatkan kembali kedisiplinan pegawai seperti jam masuk, pulang, serta istrahat siang yang diingat lagi. Selanjutnya mengapresiasi atas pelaksanaan SEKMA Nomor 588/SEK/SK/VI/2021 Tanggal 17 Juni 2021 Tentang Pelaksanaan PDASN kepada seluruh aparatur walau masih belum sesuai akan tetapi ini bentuk perjuangan. Kemudian diakhiri pembinaanya dengan persiapan sholat idul adha bersama keluarga besar agar dipersiapkan bersama-sama.

Acara selanjutnya dengan pemaparan hasil bimtek kesekretariatan dan kepaniteraan yang telah diikuti peserta bimtek yaitu Panitera dan Sekretaris PA Muara Teweh. Giliran pertama Pak Panitera Muhamad Nor Kifli, S.H.I menyampaikan terkait hal kepaniteraan seperti Konten Baru yang ada di aplikasi E-Keuangan yaitu terdapatnya 4 User pengelola yaitu Kasir , Pengelola Biaya Proses, Bendara Penerimaan, dan Pengelola Delegasi lebih penting juga beliau menjelaskan Penilaian SIPP terkait perubahan-perubahan kriteria penilaian dengan Dasar Hukum, : 1. Surat Dirjen Badilag Nomor ;1396/DJA/HM.00/4/2021 dan surat KPTA Palangka Raya Nomor : W16-A/655/HM.00/IV/2021 dan pemaparan terakhir terkait rencana kepaniteraan ke depan yaitu akan melengkapi data-data yang ada di SIPP, peningkatakan sarana dan prasarana kepaniteraan, dan persiapan perubahan Blanko BAS sesaui standar E-Court serta persiapan template Putusan di APS Badilag yang akan diserahkan kepada majelis Hakim terkait draftnya.

Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh sekretaris PA Muara Teweh Bapak Murtodi, S.Kom., S.H terkait hasil bimtek Kesekretarian yang pada intinya terhadap pelayanan kedalam / internal yaitu pelayanan kepada aparatur peradilan kepentingan pelayanan. Kegiatan diakhiri Tanya jawab terkait pemaparan yang telah disampaikan. 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media