logo pta6

86. Jajaran Kesekretariatan dan Kepaniteraan PA Muara Teweh mengikuti BIMTEK Teknis Yustisial Kepaniteraan

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 100Posted in Muara Teweh

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jajaran Kesekretariatan dan Kepaniteraan PA Muara Teweh mengikuti BIMTEK Teknis Yustisial Kepaniteraan dan Peningkatan Kompetenssi ASN di Bidang Kesekretariatan PTA Palangka Raya dan PA Se- Kalimantan Tengah

bintek kepan

Muara Teweh│pa-muarateweh.go.id

Bertempat di Swiss Belhotel Danum Palangkaraya jajaran Kesekretariatan dan Kepaniteraan PA Muara Teweh mengikuti BIMTEK Teknis Yustisial Kepaniteraan dan Peningkatan Kompetenssi ASN di Bidang Kesekretariatan PTA Palangka Raya dan PA Se- Kalimantan Tengah yang dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin 12 Juli 2021 sampai Rabu 14 Juli 2021. 

Peserta dari PA Muara Teweh terdiri dari Sekretaris Murtodi, S.Kom, SH, Panitera Muhamad Nor Kifli, SHI, Panmud Hukum Kemijan, S.Ag, Kasubag Umum dan Keuangan Yuli Lestrari, CPNS Rustandi Rahadian, ST dan Staf Umum dan Keuangan Faridah dan Husnul, A.Md. Kegiatan Bimtek ini di buka oleh KPTA Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H.

https://drive.google.com/uc?id=1e7t9uAWsS59egfVkFSUeT5gh3S1wfDMF

Bagian Kesekretariatan materi yang disampaikan adalah tentang Perencanaan dan Penilaian Monev Keuangan, dan Modul Aplikasi Sakti. Adapun materi yg disampaikan oleh para Nara sumber yg berasal dari KPPN, Biro perencanaan MARI dan KPKNL yang mana berkaitan dengan pelaksanaan anggaran dan pertanggungjawaban serta pelaporan bagian umum dan keuangan kesekretariatan pengadilan. 

Sedangkan bagian Kepaniteran tentang E-Keuangan Perkara, pemberkasan Perkara banding, kasasi dan peninjauan kembali serta materi tentang kejurusitaan. Adapun Narasumbernya berasal dari Badilag MARI, KPTA Palangka Raya serta Hakim Tinggi.

Dan Alhamdulillah, tidak disangka Sekretaris PA Muara Teweh Murtodi, S.Kom, SH menjadi peserta terbaik “sesuatu yg tak pernah direncanakan selama mengikuti rangkaian bimtek, dimana pada saat bimtek hanyalah keinginan untuk menggali dan memahami apa yang disampaikan narasumber sebagai bahan untuk pelaksanaan tugas ketika kembali ke daerah. Sehingga memicu untuk menyimak dengan antusias dan bertanya kepada narasumber” jelasnya melalui wawancara via whatsApp Kamis, 15 Juli 2021 oleh jurnalis PA Muara Teweh.

https://drive.google.com/uc?id=114dwEtHVRTSrM8aPibW1jpIoTQKQkBma

Penutupan acara ini ditutup oleh Wakil Ketua PTA Palangka Raya sekaligus perkenalan beliau setelah dilantik yang dilaksankan bersamaan hari kegiatan Bimtek Senin, 12 Juli 2021 bertempat di Swiss Belhotel Jalan Cilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media