header pta Baru

83. PA Muara Teweh Persiapkan Kegiatan Penyembelihan Kurban

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 614Posted in Muara Teweh

PA Muara Teweh Persiapkan Kegiatan Penyembelihan Kurban

foto berita

Muara Teweh|Pa-muarateweh.go.id

Pagi ini, Jumat (9/7/2021) Pengadilan Agama Muara Teweh melakukan persiapan untuk acara penyembelihan hewan kurban. Kegiatan persiapan ini dilakukan oleh seluruh pegawai secara gotong royong dengan membersihkan halaman belakang kantor. Tampak masing-masing sibuk membersihkan sampah maupun meratakan tanah, juga menebangi pohon-pohon liar.

Di sela-sela kegiatan, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Kemijan, S.Ag. menyampaikan bahwa Tempat tersebut akan digunakan sebagai lokasi penyembelihan. “Kita persiapkan mulai dari sekarang segala sesuatunya, agar nantinya mendekati hari H tinggal eksekusi”, tegas Panitera muda yang akrab disapa Mbah Mijan.

foto berita 2

Di lain tempat, setelah melakukan persiapan lokasi penyembelihan, Tim Panitia juga melakukan pengecekan terhadap hewan kurban yaitu sapi yang akan disembelih di tempat penitipan. Tim menyampaikan bahwa kondisi sapi dinyatakan dalam keadaan baik dan sehat seusai diperiksa oleh dokter hewan. “Sapi dalam keadaan sehat dan siap disembelih pada hari raya kurban nanti”, ujar tim menirukan pernyataan dokter.

Sebagai informasi bahwa dalam rangka hari raya idul adha, Pengadilan Agama Muara Teweh rencananya akan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Kamis, 22 Juli 2021, Bertepatan dengan hari tasyrik yaitu tanggal 12 Dzulhijah. Sementara itu, hewan kurban berupa seekor sapi tersebut merupakan kurban gabungan dari 7 pegawai PA Muara Teweh sendiri. (akm)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media