logo pta6

42. WKPTA : “PA Muara Teweh Anak Yang Baik dan Menurut”

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 59Posted in Muara Teweh

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

WKPTA : “PA Muara Teweh Anak Yang Baik dan Menurut”

PA Muara Teweh anak yang baik

(fhoto bersama Tim Pembinaan dan Pengawasan dengan Pegawai PA Muara Teweh)

Rabu, 16/06/2021. Rangkaian akhir dari Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya di Pengadilan Agama Muara Teweh Selama 3 hari ialah penyampaian hasil/ekspose Oleh Wakil Ketua Bapak Drs. H. Makmun, SH., MH., Hakim Tinggi Bapak Drs. Hikmat Mulyana, SH., MH., Panitera Muda Banding Bapak Drs. H. Moklis dan Kepala Sub Bagian Kepagawaian dan TI Bapak H. Abdul Ghoni Hamid, S.HI., M.HI.

Kegiatan ekspose ini dilaksananakan di Ruang Media Center/Aula Serbaguna Pengadilan Agama Muara Teweh yang dihadiri seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh Aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh baik CPNS dan PPNPN.

Dalam pengantarnya Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Bapak Abdullah, S.HI., MH., menyampaikan ucapan selamat datang di bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang artinya pantang menyerah sebelum berhasil dimana untuk sampai ke Pengadilan Agama Muara Teweh, Bapak Wakil Ketua beserta Tim harus menempuh perjalanan yang melelahkan mengingat perjalanan yang dilalui jalan yang kelok-kelok dan perbukitan yang ditempuh hampir kurang lebih 8 Jam dari Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut Ketua PA juga menginformasikan kondisi/keadaan yang ada di Pengadilan Agama Muara Teweh, baik dari Letak Geografis dan Wilayah Yurisdiksi, Keadaan Perkara selama tahun 2021, Komposisi Pegawai serta Realisasi Pelaksanaan Anggaran sampai dengan Mei Tahun 2021.

Sedangkan dalam penyampaian Pembinaan dan Pengawasan oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bahwa Beliau terpesoan pada pandangan pertama ketika pertama kali menginjak di Kantor Pengadilan Agama Muara Teweh, dimana berdasarkan pengamatan beliau langsung Gedung Pengadilan Agama Muara Teweh sudah begitu Megah dan Indah serta Nyaman sehingga sangat layak untuk mendapatkan predikat WBK dan Beliau berharap tahun ini Pengadilan Agama Muara Teweh bisa meraih predikat WBK tersebut.

Kemudian ada beberapa hal yang disampaikan oleh Drs. H. Makmun.,SH., MH., dalam pembinaan dan pengawasan tsb diantaranya bahwa temuan-temuan yang didapat oleh Tim Pengawasan masih bersifat minor yang dapat segera diperbaiki dan ditindak lanjuti, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, berusaha berubah seusai dengan perkembangan yang terjadi/mind set, bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan SOP untuk dapat di reviu sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan serta aturan yang terbaru, dan terakhir beliau mengucapkan terima kasih karena sudah menjadi anak yang baik dan menurut dengan orang tua/PTA. (amy).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media