header pta Baru

22. Wakil Ketua PA Muara Teweh Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual Bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 477Posted in Muara Teweh

Wakil Ketua PA Muara Teweh Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual Bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara

Muara Teweh, 01 Juni 2021| Setiap tanggal 1 Juni 2021 Indonesia memperingati Hari Lahir Pancasila. Pada tahun 2016 Presiden Joko Widodo menetapkan bahwa tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keputusan Presiden No.24 Tahun 2016.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung Tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila digelar secara langsung di Gedung Pancasila kementerian Luar Negeri dan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara ini juga diikuti oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara secara virtual yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara dengan dihadiri oleh Bupati Barito Utara, Sekretaris Daerah Barito Utara, Unsur FKPD, Asisten I Kabupaten Barito Utara, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Barito Utara dan Kepala Diskominfo Kabupaten Barito Utara.

1 juni b

Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh H. Khoirul Huda, S.Ag.,SH.,MH. mewakili Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh juga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dengan hikmad beliau mengikuti rangakaian acara yang digelar di Rumah Jabatan Bupati Barito Utara dari awal hingga selesai kegiatan Upacara secara virtual. Dalam amanatnya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila, kita manfaatkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih arus globalisasi dan interaksi internasional yang semakin cepat, perluasan dan pandangan nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara cara biasa, tetapi harus dengan cara yang luar biasa. “Dengan memanfaatkan teknologi, saya mengajak kepada seluruh aparat pemerintah, para pendidik, generasi muda dan seluruh raktyat indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif dalam memperkokoh nilai Pancasila,” tutup Jokowi.

1 juni a

Selesai mengikuti Upacara, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila “ Mari kita perkokoh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” kata H. Nadalsyah.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media