header pta Baru

20. Sholat Ied Fitri 1442 H. – 2021 M. di Musholla Al-Mizan Pengadilan Agama Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 454Posted in Muara Teweh

Sholat Ied Fitri 1442 H. – 2021 M. di Musholla Al-Mizan Pengadilan Agama Muara Teweh

Id 1

Muara Teweh│pa-muarateweh.go.id

Pengadilan Agama Muara Teweh melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H. / 2021 M. di Musholla Al-Mizan Pengadilan Agama Muara Teweh

Bertindak sebagai Imam H. Khoirul Huda, S. Ag., S.H., M.H, Khatib Abdullah, S.H.I., M.H. dan Bilal Aresa Okta Ibrahim, S.Pd..

Dalam intisari khutbahnya, khatib menyampaikan tentang pentingnya memiliki rasa sabar dan syukur pada saat menghadapi pandemi covid 19, sabar dan syukur adalah senjata bagi seorang mukmin dalam mengarungi kehidupan didunia.

"Manusia adalah makhluk yang lemah, yang banyak memiliki keterbatasan. Tidak selayaknya ia menyumbangkan dan membanggakan dirinya" jelasnya.

"Manusia tidak selamanya hidup didunia, semua ada batas waktunya, tidak seorang pun yang tahu kapan ajal menjemputnya" tukasnya.

"Masa pandemi tidaklah lantas kita melupakan Silaturrahmi, momentum idul fitri harus kita gunakan untuk merawat dan memperjuangkan silaturrahmi. Jarak fisik boleh lah berjalan, namun jarak sosial haruslah senantiasa tersambung" seru serunya.

Momentum sholat ied ini diikuti oleh aparatur PA Muara Teweh, Ibu-ibu Dharmayukti dan masyarakat sekitar. Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah tentang larangan mudik atau pulang kampung. Serta memecah konsentrasi masa agar mempunyai banyak pilihan tempat dalam melaksanakan ibadah sholat ied, guna memutuskan mata rantai penyebaran covid 19. (men)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media