header pta Baru

13. Pendampingan PTA Palangka Raya Dalam Pembangunan Zona Integritas Menujuk WBK/WBBM Pengadilan Agama Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 576Posted in Muara Teweh

Pendampingan PTA Palangka Raya Dalam Pembangunan Zona Integritas Menujuk WBK/WBBM Pengadilan Agama Muara Teweh

 PENDAMPINGAN ZI.jpg

Muara Teweh│pa-muarateweh.go.id

Dalam rangka kesiapan Pengadilan Agama Muara Teweh mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2021, hari ini pada selasa 26 januari 2021 mengikuti pendampingan Zona Integritas (ZI) yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya secara virtual zoommeeting.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua PTA Palangka Raya Bapak YM. Dr. Samparaja, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Dr. Samparaja sebelmunya mengingatkan untuk perkara banding agar diperhitungkan kembali agar tidak melebihi waktu 14 hari kemudian beliau menyampaikan bahwa awal bulan januari sudah dilakukan pembentukan tim ZI sekaligus pakta integritas, ada tiga yang harus dilakukan yaitu peningkatan pada bagian administrasi, sarana dan prasarana, serta pelayanan kepada masyarakat.

PENDAMPINGAN ZI 1.jpg

Dilanjutkan dengan pengarahan oleh wakil KPTA menyampaikan bahwa bulan januari harus dibentuk tim gratifikasi, tim pengaduan, dan tim agen perubahan. pada pemilihan agen perubahan ini disampaikan akan diikuti oleh Hakim, Panitera Pengganti, Kasubag, dan Juru sita. kemudian pengarahan dari Panitera PTA menyampaikan bahwa kunci untuk mewujudkan Zona Integritas hanya satu "Komitmen" bersama.

Acara terakhir ialah menanyakan kesiapan setiap PA Se kalteng dalam pembangunan Zona Integritas. saat ditanyakan oleh PTA Palangka Raya kepada PA Muara Teweh maka dengan sigap Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Bapak YM. Abdullah, S.H.I., M.H menyampaikan "kami siap melanjutkan pembangunan Zona Integritas Pada Tahun 2021".(ars)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media