header pta Baru

Peringati Hari Kemerdekaan, PA dan PN Muara Teweh Kompak Gelar Upacara Gabungan

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 589Posted in Muara Teweh

Peringati Hari Kemerdekaan, PA dan PN Muara Teweh Kompak Gelar Upacara Gabungan

08 Upacara 75

Muara Teweh | Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19, Pengadilan Agama (PA) dan Pengadilan Negeri (PN) Muara Teweh melaksanakan upacara gabungan memperingati kemerdekaan RI, Senin (17/08/2020).

Meski di tengah pandemi, para aparatur Pengadilan ini tak surut semangat untuk memperayakan hari jadi RI yang ke-75. Upacara yang digelar di lapangan Pengadilan Negeri Muara Teweh ini dimulai pukul 07.30 sampai 08.30 WIB.

Suasana upacara tahun ini memang agak berbeda. Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan, para peserta berbaris dengan jarak yang relatif renggang dari biasanya. Juga terlihat semua menggunakan masker. Meski begitu, tidak mengurangi rasa hikmat dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Hakim senior PN Muara Teweh, Teguh Indrasto, SH. Dengan dihadiri oleh jajaran hakim, Panitera dan sekretaris serta para pejabat struktural dan fungsional. Juga seluruh karyawan-karyawati dari kedua pilar.

08 Upacara 75 2

Sementara itu, Ketua PA dan Ketua PN masing-masing terpaksa harus absen, dikarenakan menghadiri undangan dari Pemerintah Kabupaten Barito dengan agenda acara serupa.

Dalam amanatnya, Pembina upacara menyampaikan makna kemerdekaan bagi aparatur pengadilan. Hakim senior tersebut menegaskan bahwa kita semua harus bijak dalam menjalankan tugas. Tidak boleh terpengaruh karena tekanan dari siapapun.

Selain itu, dalam kehidupan sehari-hari kita juga harus cerdas dalam bersikap. Baik dalam pergaulan di dunia nyata maupun di dunia maya. “Sebagai orang yang merdeka Kita harus pandai membawa diri, apalagi saat bermedia sosial, jangan sampai bertindak ceroboh ikut-ikutan menyebarkan hoax terkait pandemi COVID-19”, tegasnya.

08 Upacara 75 3

Rangkaian acara terlaksana dengan lancar tanpa kendala hingga peserta dibubarkan. Selepas itu, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, tentu dengan standar protokol pencegahan virus COVID-19.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media