header pta Baru

Sambil Menunggu Kepres, PA Puruk Cahu Siap Berdiri

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 704Posted in Muara Teweh

Sambil Menunggu Kepres, PA Puruk Cahu Siap Berdiri

 PA Pch 01

Puruk Cahu, 06/08/2020 | pa-muarateweh.go.id

Penyerahan pinjam pakai gedung persiapan berdirinya Pengadilan Agama Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah dan survey lokasi tanah hibah dari Pemkab Murung Raya ke Mahkamah Agung cq. Pengadilan Agama Puruk Cahu. Oleh Bupati Murung Raya yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan Jambi Tuah, SH.,kepada Ketua PA Muara Teweh Abdullah, SHI.,MH.

Dalam rangka percepatan berdirinya Pengadilan Agama Puruk Cahu, tim dari Pengadilan Agama Muara Teweh yang selama ini menjadi wilayah yurisdiksinya melakukan peninjauan dan survey lokasi gedung sementara (pinjam pakai) dan lahan rencana pembangunan gedung.

 PA Pch 1

Pengadilan Agama (biasa disingkat: PA) adalah pengadilan tingkat pertama yang melaksanakan kekuasaan kehakiman di lingkungan Peradilan Agama yang berkedudukan di ibu kota Kabupaten atau Kota. Pengadilan Agama dibentuk dengan Keputusan Presiden.

Diharapkan dalam waktu yang tidak lama PA Puruk Cahu bisa berdiri secara defenitif. Kemijan, S. Ag. Panmud Hukum PA Muara Teweh optimis akan terealisasinya PA baru. "Sambil menunggu Kepres, dengan dukungan penuh dari Pemkab Murung Raya saya optimis operasional PA Puruk Cahu akan terwujud dalam waktu segera"ucapnya

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media