header pta Baru

Pengawasan dan Pembinaan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya di Pengadilan Agama Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 631Posted in Muara Teweh

Pengawasan dan Pembinaan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah

Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya di Pengadilan Agama Muara Teweh

 Pengawsan_01.jpg

Muara Teweh | www.pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh – Pada tanggal 14 - 17 Juni 2020 Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Tim Asessor Asessmen Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangkaraya mengunjungi Pengadilan Agama (PA) Muara Teweh. Kunjungan tersebut dalam rangka pemeriksaan rutin/reguler oleh Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah pada Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya. Tim Pelaksana Pembinaan dan Pengawasan Daerah yang bertugas ke Pengadilan Agama Muara Teweh sebagai berikut:

  1. Lisnawati, SH. (Panitera Pengganti PTA Palangkaraya)
  2. Mursidi, SH. ( Kabag Kepegawaian & Perencanaan PTA Palangkaraya)
  3. Cahyo Widodo S.Kom. (Pranata Komputer PTA Palangkaraya)
  4. Luberta Dwi Astuti,SH., (Staf Kepaniteraan PTA Palangkaraya)

Pembinaan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Muara Teweh dengan dihadiri oleh segenap Pimpinan, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan tenaga honorer. Acara dibuka oleh Abdullah, S.H.I., M.H. (Ketua PA Muara Teweh) dengan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan, Yang Mulia Hj. Atiafturrahmaniah, SH., MH dan anggotanya atas kedatangannya di PA Muara Teweh guna memberikan arahan kepada seluruh jajaran guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan kinerja agar pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat berjalan secara optimal.

Tim melakukan pembinaan dan pengawasan dengan memasuki tiap-tiap sub bagian di Pengadilan Agama Muara Teweh. Pemeriksaan tersebut meliputi 6 (enam) bidang, yaitu: Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Administrasi Umum dan Keuangan, serta Pelayanan Publik.

Hatibinwasda Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Hj. Atiafturrahmaniah, SH., MH , dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa tujuan dilakukan pengawasan ini bukan untuk mencari kesalahan melainkan bentuk evaluasi terhadap kinerja aparatur pengadilan yang ada di Pengadilan Agama Muara Teweh. Pengawasan juga sebagai wadah silaturahmi, dan bentuk saling asih dan asuh, beliau menyampaikan pula bahwa sarana dan prasarana, tata kelola berkas perkara, serta penilaian SIPP di Pengadilan Agama Muara Teweh sudah baik. Namun tiada gading yang tak retak, beliau menghimbau agar Pengadilan Agama Muara Teweh untuk mempertahankan prestasinya dan terus melakukan perbaikan di bidang-bidang yang memerlukan perhatian.

Hatibinwasda dan Anggota APM PTA Palangkaraya, menyampaikan hasil pengawasannya bahwa pada umumnya Pengadilan Agama Muara Teweh sudah lebih baik dari hasil pengawasan sebelumnya, walaupun masih ditemukan beberapa temuan. Pengawas berharap agar temuan-temuan tersebut untuk segera dilengkapi dan dibenahi serta berpesan agar kinerja yang baik yang telah berjalan selama ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan untuk ke depannya sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dapat tercapai.

pengawasan.jpeg

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Abdullah, S.H.I., M.H. menyampaikan agar setiap pegawai Pengadilan Agama Muara Teweh untuk dapat segera menindaklanjuti apa yang menjadi temuan dan arahan Hakim Tinggi Pengawas dari Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya. Di akhir pemaparannya Abdullah, S.H.I., M.H. menyampaikan terima kasih atas kesediaannya menerima dengan baik Tim Pembinaan dan Pengawas dari Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya dalam melaksanakan tugas pengawasan dan acara diakhiri dengan foto bersama. (edzu)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media