header pta Baru

Lama Jadi Juru Kunci, SIPP PA Muara Teweh Naik Ranking II PA Se- Kalteng Kategori IV

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 932Posted in Muara Teweh

Lama Jadi Juru Kunci, SIPP PA Muara Teweh Naik Ranking II PA Se- Kalteng

Kategori IV

Nilai Rekap Se wilayah PTA 26 Juni 2020.jpg 

Muara Teweh | www.pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh - Kamis, 02 Juli 2020, Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) di Badan Peradilan di bawah Mahkamah Agung sudah diwajibkan sejak beberapa tahun yang lalu, tak terkecuali di Dirjen Badan Peradilan Agama, yang mewajibkan semua pengadilan dibawahnya menggunakan aplikasi ini.

Sistem ini mendukung masyarakat pencari keadilan langsung bisa menelusuri sendiri informasi seputar keperkaraan di Pengadilan dengan cepat dan tepat, baik jadwal persidangan, tahapan sidang, maupun informasi biaya perkara.

PA Muara Teweh terus melakukan pembenahan-pembenahan secara maksimal, dan hasil dari kerja keras aparatur PA Muara Teweh terkait implementasi SIPP ini dapat terlihat dari Raport SIPP terakhir per tanggal 26 Juni 2020 yang dirilis pada tanggal 2 Juli 2020 , terlihat dari Raport SIPP tersebut, SIPP Pengadilan Agama Muara Teweh yang dahulunya berada pada kategori V kini naik promosi ke kategori IV, ranking 95 nasional dengan jumlah 264 perkara, dengan nilai hijau terakhir 95,063% diurutan ke 95 sedangkan upload putusan tetap bertahan dengan nilai Upload Putusan 100 %.

Menurut Abdullah, S.H.I., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh), prestasi ini merupakan kerjasama semua elemen di PA Muara Teweh, “kita bersyukur naik kategori IV dan berada di peringkat 95 nasional, dan untuk lingkungan PA se Kalteng, PA Muara Teweh rangking 2 kategori IV. Insya Allah kita optimis Nilai SIPP PA Muara Teweh mendatang terus menerus naik, prestasi Pengadilan Agama Muara Teweh sangat membanggakan, apalagi PA Muara Teweh adalah Pengadilan Kelas II yang mewilayahi 2 Kabupaten dengan perkembangan yang begitu pesat.

Dari raport tersebut implementasi SIPP di Pengadilan Agama Muara Teweh sudah sangat baik, nampaknya semua unsur selalu berpikir keras bagaimana nilai ini dipertahankan dan ditingkatkan hingga level terbaik. (Edzu)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media