header pta Baru

101. Sekretaris PA Muara Teweh Hadiri Tebar Benih Ikan di DAM Trinsing

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 21Posted in Muara Teweh

Sekretaris PA Muara Teweh Hadiri Tebar Benih Ikan di DAM Trinsing

tebar benih 2024-1

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Selasa, 16 Juli 2024, Sekretaris PA Muara Teweh Murtodi, S.Kom., S.H. dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan restoking penebaran 74 ribu benih ikan di DAM Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan. Kegiatan ini dihadiri Pj. Sekretaris Daerah, Perwakilan Unsur FKPD, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan undangan terkait lainnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan H. Siswandoyo menyampaikan bahwa restoking selain menambah stok ikan agar dapat dipanen sebagai ikan konsumsi dan bertujuan mengembalikan fungsi serta peran perairan umum sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

tebar benih 2024-2

Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis dalam sambutannya mengatakan bahwa restoking merupakan salah satu upaya penambahan stok ikan tangkapan untuk ditebarkan diperairan umum agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat/nelayan melalui pendapatan serta kerja tambahan dari sektor perikanan. Pengelolan pengendalian pembinaan pengawasan yang intens baik dari pemerintah, kelompok nelayan, kelompok masyarakat pengawas dan penegak hukum terhadap pihak yang melakukan ilegal fishing. Dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar selalu menjaga dan melestarikan sumber daya ikan dan ekosistemnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Pj. Bupati Barito Utara kepada masyarakat berupa asuransi ketenagakerjaan, peralatan penangkap ikan, vitamin, obat-obatan, gabah padi giling serta dilanjutkan dengan gerakan pangan murah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

(aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media