header pta Baru

486. Sekretaris PA Muara Teweh Menghadiri Rapat Koordinasi Rekonsiliasi Data Tunggakan Pajak Kendaraan

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 143Posted in Muara Teweh

Sekretaris PA Muara Teweh Menghadiri Rapat Koordinasi Rekonsiliasi Data Tunggakan Pajak Kendaraan

rakor tunggakan pajak

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Senin, 25 September 2023, Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh menghadiri acara rapat koordinasi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se-Kabupaten Barito Utara dengan tujuan untuk rekonsiliasi data tunggakan pajak kendaraan bermotor plat dinas milik OPD, bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Barito Utara.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan do'a. Selanjutnya sambutan sekaligus pembukaan oleh Asisten II Setda Barito Utara, H. Gazali S.Sos., M.AP yang mewakili bupati. Dalam sambutan beliau mengatakan bahwa terdapat 1 miliar lebih tunggakan plat merah yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Tujuan dari rekonsiliasi ini adalah untuk mendata jumlah kendaraan setiap OPD dan jumlah kendaraan dinas yang menunggak pajak kendaraan bermotor dan melakukan percepatan penyelesaian tunggakan dan nantinya hasil rekonsiliasi akan mencerminkan data yang sesungguhnya untuk update data, sehingga para OPD diharapkan agar dapat menyampaikan data yang akurat saat rekonsiliasi ini.

Sekedar informasi bahwa samsat Barito Utara memiliki inovasi yaitu angkringan samsat hamalem, dimana pelayanan samsat Barito Utara membuka pelayanan pada malam hari, yaitu pada hari Kamis s.d. Sabtu dari pukul 18.00 WIB s.d. 21.00 WIB. Sehingga bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu dan memiliki kesibukan dari pagi sampai sore hari, bisa menggunakan inovasi ini.

(tan)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media