header pta Baru

478. PA Muara Teweh ikuti Webinar “Capaian Kerjasama MARI dan FCFCOA dalam Peningkatan Akses Keadilan”

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 124Posted in Muara Teweh

PA Muara Teweh ikuti Webinar “Capaian Kerjasama MARI dan FCFCOA dalam Peningkatan Akses Keadilan”

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Sehubungan dengan Surat Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial 19 September 2023 perihal Pemberitahuan dan Himbauan mengikuti secara online webinas dengan topik Capaian Kerjasama MARI dan FCFCOA dalam Peningkatan Akses Keadilan (26 September 2023), serta Dialog Peradilan MARI dan FCFCOA tentang Kepemimpinan Hakim Perempuan dan Peningkatan Keanekaragaman di Peradilan (27 September 2023), PA Muara Teweh yang diikuti Pimpinan dan Pegawai secara daring dengan Aplikasi Zoom Meeting di Ruang Media Center Pengadilan Agama Muara Teweh Selasa, 26 September 2023.

Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFCoA) merupak salah satu mitra pembaruan terpenting MARI dalam memperkuat akses keadilan khususnya perempuan dan anak yang kerjasama sudah berlangsung sejak tahun 2004 dan nota kesepahaman yang terkahir di tandatangani pada Desember 2020. Kegiatan ini juga salah satu rangkaian acara dalam kunjungan FCFCOA ke Mahkamah Agung RI dari 25-29 September 2023. Agenda pada Selasa, 26 September 2023 yang dimulai pukul 13.30 yang buka oleh MC dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne MARI, Pidato KUnci dan Pembukaan oleh YM. Prof.Dr.H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Ketua MARI, Pengantar dari Moderator Dr. Sudharmawatiningsih, S.H., M.Hum, Pratik Baik di Pengadilan Negeri oleh H. Bambang Myanto, S.H., M.H. Dirjen Badilum MARI, Praktik Baik Pengadilan Agama oleh Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. Plt. Dirjen Badilag MARI.

Selanjutnya Presntasi The Ho. Chief Justice Will Alstergren FCFCoA lalu diisi dengan tanya Jawab pada sesi pertama. Pada sesi Kedua, pertam disi presentasi dai SAPDA: Kerjasama DPO dan Pengadilan dalam Peningkatan Layanan Inklusif di Pengadilan Bagi Penyandang Disabilitas lalu tanggapan dari The Ho. Judy Ryan, FCFCoA lalu Sesi Tanya Jawab Sesi II, diakhir Kesimpulan dan Penutup oleh Moderator. (aes)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media