header pta Baru

417. Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 140Posted in Muara Teweh

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Muara Teweh I Pa-muarateweh.go.id

Kamis, 31/08/2023 bertempat di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, Lc.,M.H.I. hadiri undangan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 dari Kapolres Barito Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Wakil Ketua II DPRD, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim 1013 ( mewakili), Ketua KPU, Bawaslu (mewakili), peserta pemilu dan elemen masyarakat Barito utara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, do’a lintas agama.

Dalam sambutannya Kapolres Barito Utara Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K., M.A.P., menyampaikan berdasarkan pemetaan dan kajian indeks kerawanan pemilu serta perkembangan situasi factual bahwa terdapat beberapa faktor yang berpotensi menimbulkan kerawanan gangguan kantibmas diantara adalah konsisi geografis wilayah yang sulit ditempuh, potensi konflik sosial siring penggunaan media social yang semakin maju maka Polri melalui Polres Barito Utara berkomitmen mengamankan jalannya pemilu tahun 2024 secara konfrehensif salah satunya dengan mengelar deklarasi pemilu damai tahun 2024

selanjutkan sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, S.H. menyampaikan yang isinya dengan melaksanakan kegiatan ini akan meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap bangsa ini semua diawali dengan menentukan pilihan dengan memilih calon pemimpin dan calon wakil rakyat melalui pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang, jadilah pemilih yang cerdas, jaga netralitas serta integritas, demokrasi yang damai dan nyaman, jalin komunikasi dengan lingkungan agar terhindar dari gesekan, berbeda pilihan itu boleh tetapi tali silaturahmi diantara kita harus tetap dijaga.

Selanjutnya Pengucapan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang dipimpin oleh Kepala Komisi Pemihihan Umum Barito Utara Malik Muliawan, S.H. dengan diikuti oleh seluruh yang hadir dalam kegiatan tersebut.(WWN)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media