header pta Baru

305. Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 100Posted in Muara Teweh

Pembinaan Teknis dan Administrasi Peradilan

 

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Kamis, 06 Juli 2023, bertempat di ruang media center Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, Lc., M.H.I. yang didampingi oleh Wakil Ketua H. Rahmat Hudayat, S.H.I., M.H., Panitera Abu Mansur, S.H., Sekretaris Murtodi, S.Kom., S.H., ikuti zoom meeting Pembinaan Teknis dan administrasi Peradilan.

Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr Syarifuddin, S.H., M.H. meyampaikan Pembinaan Tentang Keberlanjutan Sistem Peradilan elektronik yang telah memasuki tahap implementasi yaitu aplikasi e-BERPADU dan aplikasi e-Court, Tentang Pemanggilan dan Pemberitahuan Putusan melalui Surat Tercapat dalam PKS Mahkamah Agung dengan PT. POS. Tentang Penunjukan Majelis Hakim Menggunakan Artificial Intelligence (AI), Tentang Pembacaan Amar Putusan Perkara Kasasi dan PK secara online/live streaming. Mengakhiri sambutan dan pembinaannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan sebuah pepatah “Badai pasti berlalu, hujan pun pada saatnya akan berhenti”

Pembinaan dilanjutkan oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Prof Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. Tentang Permasalahan Hukum Dalam Berkas Perkara Kasasi dan PK, Tentang Permasalahan Pengaduan Teknis Yudisial, Tentang Integritas dan Moral. Kemudian oleh Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung RI Prof Dr. Takdir Rahmadi, S.H., LL.M, dengan materi pembinaan yaitu Rujukan Pertimbangan Dalam Putusan, Kebijakan Mahkamah Agung dalam Penanganan Perkara Untuk Kesatuan Penerapan Hukum, Kebijakan Mahkamah Agung Terkait Mediasi, Pelayanan Informasi di Pengadilan, Kelompok Kerja Penyusun Kebijakan di Mahkamah Agung, Rapat Evaluasi Cetak Biru Mahkamah Agung. (wwn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media