header pta Baru

247. Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Hadiri Peresmian Islamic Center

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 79Posted in Muara Teweh

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Hadiri Peresmian Islamic Center

Peresmian islamic center

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Sabtu (20/05/2023) pukul 19.30 WIB Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Mulyadi, Lc., M.H.I., menghadiri peresmian Islamic Center Mesjid Muhammad Sidik, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Islamic Center yang berlokasi di seberang Kota Muara Teweh ini tepatnya berada di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Tengah. Giat yang penuh berkah ini dihadiri oleh Bupati Barito Utara, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Haji Nadalsyah menyatakan bahwa pembangunan Islamic Center ini 80 persen merupakan dana pribadi beliau dan 20 persen merupakan sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat. Pembangunan Islamic Center ini merupakan cita-cita beliau sebelum meraih jabatan sebagai Bupati Barito Utara karena keinginannya yang kuat membuat Kota Muara Teweh semakin cantik dan mempesona. “Pembebasan lahan dimulai pada tahun 2014 kemudian dilanjutkan dengan pembangunan pada tahun 2015 dan selesai pada tahun 2023 ini,” urainya.

Dalam acara ini pula diadakan tabligh akbar dengan penceramah Dai kondang Ustadz Abdusshomad yang didatangkan dari Pekanbaru, Riau. Dalam taushiahnya, beliau menyampaikan bahwa membangun mesjid merupakan sebuah pekerjaan mulia yang sangat dianjurkan di dalam agama. “Dalam hadits disebutkan barang siapa yang membangun sebuah mesjid maka Allah akan membangunkan rumah baginya di surga,” lanjutnya. Beliau menghimbau agar mesjid ini disemarakkan dengan berbagai kegiatan keagaaman baik yang bersifat sosial, kepemudaan maupun lainnya.  (Mul)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media