header pta Baru

220. RATU RIDA PA Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 121Posted in Muara Teweh

RATU RIDA PA Muara Teweh

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Selasa, 16 Mei 2023 Pengadilan Agama Muara Teweh mempersiapkan untuk inovasi terbaru. Yaitu RATU RIDA. RATU RIDA adalah Ruang Tunggu Ramah Ibu dan Anak. Perlindungan atas hak-hak anak yang berhadapan dengan hukum merupakan kewajiban semua aparat penegak hukum. Anak merupakan penerus bangsa kelak, sehingga demi menghindari dampak negatif dari perkara yang dihadapi oleh anak terhadap jiwa dan perkembangan anak yang berhadapan dengan hukum maka dibangunlah sarana dan prasarana persidangan yang ramah terhadap anak salah satunya melalui Ruang Tunggu Ramah Ibu dan Anak ini.

Selain Ramah anak RATU RIDA ini juga diperuntukan kepada sang ibu, agar nyaman. Ruang Ramah Ibu ini adalah ruangan khusus bagi ibu yang menyusui. Ruangan ini diperuntukkan bagi Ibu pekerja yang tidak sempat atau jauh dari buah hatinya agar sang anak tetap mendapatkan ASI ekslusif dari Ibu.

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh menyampaikan dengan adanya RATU RIDA ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan prima kepada para pihak khususnya bagi perempuan yaitu ibu dan anak agar menjadi wadah yang menberikan kenyamanan ketika berkunjung ke Pengadilan Agama Muara Teweh. (aes)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media