header pta Baru

187. Kuliah Tujuh Menit "Do'a Mailkat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW"

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 744Posted in Muara Teweh

Kuliah Tujuh Menit "Do'a Mailkat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW"

 Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Kamis, 13 April 2023 bertempat di Mushola Al-Mizan Pengadilan Agama Muara Teweh dilaksanakan kegiatan rutin kultum Ramadhan di dalam kultumnya, Dodi Saepul Rahman, A.Md, seorang arsiparis ini mengulas atau mengingatkan kembali kepada kita tentang salah satu dari doa malaikat jibril yang di aamiin kan oleh Nabi Muhammad SAW yaitu celaka umatku yang memasuki bulan ramadahan lepas ramadhan ia tidak mendapatkan ampunan dari allah SWT. beliau.juga mengajak muhasabah pada hadirin di sekitar apakah ramadhan ini kita diterima allah apa tidak, apa kita diampuni oleh allah apa tidak

Nabi Muhammad saw bersabda:

رُبَّ صَائِمٍ لَيْسَ لَهُ مِنْ صِيَامِهِ إلَّا الْجُوعُ وَرُبَّ قَائِمٍ لَيْسَ لَهُ مِنْ قِيَامِهِ إلَّا السَّهَرُ

Artinya, “Berapa banyak orang yang berpuasa, tidak mendapat pahala puasa kecuali hanya lapar dan hausnya saja. Berapa banyak orang yang bangun malam, tidak mendapat pahala kecuali hanya bangun malamnya saja.”

ada tiga hal yang membuat puasa seseorang menjadi sia-sia yaitu Berkata Dusta (az zuur), Berkata lagwu (sia-sia) dan rofats (kata-kata porno), serta yang ketiga melakukan berbagai maksiat.

karena bukankah hakikat dan esensi ramadhan itu ada pada 10 terakhir ? sebagaimana dalam hadis nabi وَإِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالْخَوَاتِيمِ

“Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada akhirnya.” (HR. Bukhari, no. 6607)

Semoga kita bukan lah orang yang merugi dan celaka di ramadhan tahun ini, karena kita tidak tau apakah akan bertemu lagi dengan ramadhan tahun tahun berikutnya. (wwn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media