header pta Baru

186. PA Muara Teweh mengikuti Webinar Perayaan Hari Perempuan Internasional, Hari Hakim Internasional dan Hari Kartini 2023

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 820Posted in Muara Teweh

PA Muara Teweh mengikuti Webinar Perayaan Hari Perempuan Internasional, Hari Hakim Internasional dan Hari Kartini 2023

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Pada Hari Kamis, tanggal 14 April 2023, Pimpinan dan Hakim Pengadilan Agama (PA) Muara Teweh mengikuti undangan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 54/TuakaBin/IV/2023 terkait Webinar Perayaan Hari Perempuan Internasional, Hari Hakim Internasional dan Hari Kartini 2023, pelaksanaan webinar dilakukan secara hybrit yaitu di Gedung Mahkamah Agung RI dan melalui aplikasi Zoom dengan topik “Peningkatan Kepemimpinan Hakim Perempuan di Pengadilan. Webinar ini diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Perempuan Internasional (8 Maret), Hari Hakim Perempuan Internasional (10 Maret) dan hari Kartini (21 April). Webinar ini diadakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia bekerja sama dengan Federal Circuit and Family Court of Australia (FCFFCoA) yang didukung oleh Australia-Indonesia Patnership for Justice 2 (AIPJ2).

PA Muara Teweh mengikuti webinar tersebut melalui aplikasi Zoom di ruangan media center PA Muara Teweh, pelaksaan webinar dimulai pukul 09.00 – 11.05 WIB, yang dimulai dengan Pembukaan dari MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, Opening remarks dari Kedutaan Australia (DFAT), Keynote Speech: YM. Dr. Sunarto, SH., M.H., Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, Pengantar oleh Moderator (Dr. Rosana Kesuma Hidayah, S.H., M.Si.), Pemateri: YM Dr. Nani Indrawati, S.H., M.H., Hakim Agung Kamar Perdata Mahkamah Agung RI, Michelle Ryan, Director of Global Institute for Women’s Leadership Using Evidence to Advance Equality for Women, Penanggap : H. Bambang Myanto, S.H., M.H., Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H., Dr. Lelita Dewi, S.H., M.Hum., dan The Hon. Justice Suzanne Christie, dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan closing remarks YM. Prof. Takdir Rahmadi, S.H., LLM., Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung RI/Koordinator Tim Pembaruan Peradilan.

Tujuan webinar ini berfokus kepada peningkatan kepemimpian perempuan untuk berbagi pencapaian, pengalaman, tantangan dan harapan untuk peningkatan kepemimpinan dan representasi hakim perempuan yang lebih baik. Dialog difokuskan mengenai usaha bersama untuk Pengadilan yang lebih beragam, merayakan pencapaian peningkatan peran kepemimpinan hakim perempuan serta mengambil tindakan untuk mendorong kesetaraan gender. Dialog ini juga membahas mengenai bagaimana hasil survey persepsi tentang peningkatan kepemimpinan hakim perempuan di Pengadilan yang digunakan untuk mengidentifikasi hambatan dan tantangan yang dihadapi oleh hakim perempuan. (sdk)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media