header pta Baru

183. Serba Serbi Ramadan 1444 H PA Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 222Posted in Muara Teweh

Serba Serbi Ramadan 1444 H PA Muara Teweh

 

Muara Teweh|pa-muarateweh.go.id

Bulan Ramadan, bulan yang paling di nanti-nanti umat Islam di Seluruh dunia, begitu pula Pengadilan Agama Muara Teweh. Di Bulan Ramadan Tahun ini bertepatan 1444 Hiriyah Pengadilan Agama Muara Teweh juga mempersiapkan dengan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadan ini untuk mengisi waktu selama berpuasa juga menambah keimanan di bulan Suci Ramadan.

Kegiatan Ramadan Tahun ini seperti tahun sebelum-sebelumnya yaitu ada di isi Tausiyah Ramadan yang penceramahnya dari Pegawai Pengadilan Agama juga di dampingi oleh moderator sebagai pemandu kegiatan. Tausiyah Ramadan dilaksanakan setelah Sholat Dzuhur di Mushola Al-Mizan ataupun Ruang Aula Pengadilan Agama Muara Teweh setiap 2 kali seminggu. Lalu, ada Tadarus Al-Qur’an juga dipimpin oleh Pegawai Pengadilan Agama Muara Teweh yang juga dua kali seminggu bertempat di Mushola Al-Mizan ataupun Ruang Aula Pengadilan Agama Muara Teweh.

Tidak sampai disitu Pengadilan Agama Muara Teweh juga membuat jadwal untuk diadakannya penyediaan takjil di Mushola Al-Mizan Pengadilan Agama Muara Teweh untuk warga Pengadilan Agama Muara Teweh khususnya warga mes PA Muara Teweh ataupun teman-teman yang mungkin jauh dari keluarga. Selain itu dilaksanakan juga Public Campaign Zona Integritas dengan membagikan Takjil kepada masyarakat Muara Teweh di depan Kantor Pengadilan Agama Muara Teweh. Dalam bulan Ramadan ini juga Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh Mulyadi, Lc., M.H.I. pada Jum’at, 24 Maret 2023 berkesempatan mengisi Tausiyah Ramadan di Radio RSPD Batara FM yang disiarkan keseluruh masyarakat khususnya Kabupaten Barito Utara.

Muslim selayaknya memahami keutamaan atau fadhilah dari setiap ibadah yang Allah SWT perintahkan. Menurut para ulama pemahaman terhadap keutamaan dalam melaksanakan setiap amal shaleh akan menjadi penyemengat sekaligus akan mendorong kepada peningkatan ketaqwaan seseorang. Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat seperti, bulan diturunkannya Al-Qur’ an, Bulan penuh berkah, malam Lailatul Qadar dan lain-lain.

Harapannya dengan kegiatan-kegiatan ini menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menjalain silaturahmi sesama keluarga besar Pengadilan Agama Muara Teweh dengan meningkatnya Kebersamaan di momen-momen Ramadan pada kegiatan PA Muara Teweh. (aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media