header pta Baru

150. Kasubag Kepegawaian PA Mtw Hadiri Kegiatan Pembukaan Lomba Bercerita bagi Pelajar SD/MI Tingkat Kab. Barito Utara

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 169Posted in Muara Teweh

Kasubag Kepegawaian PA Mtw Hadiri Kegiatan Pembukaan Lomba Bercerita bagi Pelajar SD/MI Tingkat Kab. Barito Utara

 

Muara Teweh|pa.muarateweh.go.id

Selasa, 14 Maret 2023 Kasubag Kepegawaian Pengadilan Agama Muara Teweh Eka Prihatini hadiri Kegiatan Pembukaan Lomba Bercerita bagi Pelajar SD/MI Tingkat Kab. Barito Utara yang bertempat di Aula Dinas Kearsipan dan perpustakaan Barito Utara Lantai 2.

Acara Lomba bercerita dengan tema " Menumbuhkan Generasi Muda Gemar Membaca Serta Menumbuhkan Karakter Bangsa Di Era Globalisasi". Dihadiri oleh Asisten 1 Kesra Bapak Eferiady ( mewakili Bupati Barito Utara), Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara teweh, Wakil Ketua Polres Barito Utara, Kepala Kementerian Agama, Kepala Dinas Dukcapil Barito Utara, perwakilan dari Kecamatan, Kepala Sekolah , Ketua GOW Barito Utara dan anak-anak peserta perwakilan sekolah yang mengikuti kegiatan.

 

Acara dimulai dengan pembukaan, doa, Laporan pelaksanaan oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Fahri Fauzi, Penampilan Duta Baca Barito Utara yang dalam tampilannya mengutip kata dari Najwa Shihab “Bahwa dengan Membaca Buku kita bisa melihat Dunia, Buku adalah sahabat setia, tetap diam walau kita marah atau kita puji. Buku bisa membuat kita tertawa, dan bisa membuat kita menangis. Terima kasih buku, dengan mengenalmu aku bisa melihat dunia. “

Tidak hanya itu disampaikan juga oleh Duta Baca Barito Utara, Finlandia adalah salah satu negara yang mendukung kebiasaan penduduk nya yang gemar membaca buku, negara 1000 danau tersebut memiliki 738 perpustakaan (terdiri dari perpustakaan umum dan perpustakaan universitas). Sedangkan menurut UNESCO, minat baca buku di Indonesia urutan ke 60 dari 61 negara. Dimana hanya 0,001% atau 1 orang dari 1.000 orang Indonesia yang rajin membaca data tersebut tahun 2006. Harapan dengan adanya acara ini, akan menciptakan generasi yang lebih cerdas dan unggul. Acara ditutup dengan fhoto bersama.(aes)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media