header pta Baru

125. Rapat Tindak Lanjut Hasil Pembinaan Dan Pengawasan Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) PTA Palangka Raya

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 181Posted in Muara Teweh

Rapat Tindak Lanjut Hasil Pembinaan Dan Pengawasan Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) PTA Palangka Raya

Muara Teweh | pa-muateweh.go.id

Pada hari Jum’at tanggal 03 Maret 2023 bertepatan pada Jam 14.00 WIB, Pengadilan Agama Muara Teweh Melaksanakan Rapat Tindak Lanjut Pembinaan dan Pengawasan dari Tim Pengawasan Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) di Ruangan Auala PA Muara Teweh. Rapat ini dihadiri oleh seluruh aparatur pengadilan baik Pimpinan, unsur Kepaniteraan dan Unsur Kesektariatan. Rapat ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh YM Bapak Mulyadi, Lc., M.H.I., yang didampingi oleh Wakil Ketua PA Muara Teweh YM Bapak H. Rahmat Hidayat, S.H.I., M.H. beserta Hakim, Panitera dan Sekretaris.

Pengawasan dari Tim Pengawasan Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda) PTA Palangka Raya sebelumnya telah dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB tanggal 01 Maret 2023 sampai pukul 07.00 WIB tanggal 03 Maret 2023 dengan berpedoman pada buku IV tentang Tata Laksana Pengawasan sesuai Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: KMA/080/SK/VIII/2006 yang meliputi: Menajemen Peradilan, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan dan Pelaksanaan Putusan, Administrasi Umum dan Kualitas Pelayanan Publik.

Untuk menindaklanjuti hasil pembinaan dan pengawasan Hatiwasda, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh membahas poin-poin temuan dari Tim Pembinaan dan Pengawasan untuk segera ditindaklanjuti baik dari temuan Kepaniteraan maupun temuan di Kesektariatan. Dari hasil rapat, telah dibagi tugas bagi setiap stekholders maupun pegawai untuk segera menindaklanjuti setiap poin-poin temuan dari Hatiwasda dan segera dilaporkan oleh pimpinan PA Muara Teweh dan diteruskan ke PTA Palangka Raya.

Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh menegaskan bahwa “diharapkan rekan-rekan sekalian yang telah diberikan tugasnya masing-masing agar segera menyelesaikannya agar kita dapat segera melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan kepada Hatiwasda yang bersangkutan”. Hal ini tentu menjadi ajang untuk kita berbenah dan untuk menuju mendekati kesempurnaan. Walaupun PA Muara Teweh memiliki sumber daya manusia (SDM) yang minimalis, tapi tunjukan bahwa seluruh aparatur PA Muara Teweh tetap berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik demi kemajuan satker dengan penuh integritas dan profesionalisme, “pungkasnya”. (sdk)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media