header pta Baru

635. Pembukaan Kegiatan Bimtek Kepaniteraan dan Kesekretariatan / Diskusi Hukum PTA Palangkaraya & Pengadilan Agama se Wilayah Hukum PTA Palangkaraya Tahun 2022

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 552Posted in Muara Teweh

Pembukaan Kegiatan Bimtek Kepaniteraan dan Kesekretariatan / Diskusi Hukum PTA Palangkaraya & Pengadilan Agama se Wilayah Hukum PTA Palangkaraya Tahun 2022

diskusi hukum PTA

Kamis, 08 Desember 2022, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Panitera & Sekretaris Pengadilan Agama Muara Teweh mengikuti acara Pembukaan Kegiatan Pembinaan Teknis Kepaniteraan dan Kesekretariatan / Diskusi Hukum PTA Palangkaraya & Pengadilan Agama se Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Tahun 2022. Acara ini akan dilaksanakan sejak tanggal 08 s.d 09 Desember 2022 di Ruang Aula Aquarius Boutique Hotel Sampit , untuk acara pembukaan dimulai pada pukul 13.00 WIB s.d pukul 13.30 WIB.

Adapun Susunan Acara pada pelaksanaan ini adalah :

  1. Pembukaan
  2.  Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne MA RI
  3.  Pembacaan Ayat Suci Al-Quran
  4.  Pembacaan do'a
  5.  Laporan Panitia oleh Bpk. Drs. Hairil Anwar, MH
  6.  Sambutan sekaligus membuka acara oleh Bpk. KPTA Palangkaraya DR. H. Lutfi, SH., MH
  7.  Pengalungan tanda peserta
  8.  Menyaksikan Video Kegiatan
  9.  Penutup

diskusi hukum PTA-2

Dalam laporannya, Ketua Panitia menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan SK KPTA tanggal 28 Nopember 2022, dimana bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dalam penyelesaian perkara serta untuk menambah wawasan peserta, jumlah peserta 50 orang, 11 orang Narasumber, 16 orang Panitia Banding dan ditambah Panitia lokal dari Pengadilan Agama Sampit.

Adapun sambutan oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya pada acara pembukaan ini, beliau sangat bersyukur dan bangga karena pada saat membuka dengan bacaan basmalah, ini berarti kita mengharapkan keberkahan dalam kegiatan ini, dan juga dalam acara selain pembacaan do'a juga adanya pembacaan kalam Ilahi sehingga menambah khidmat kegiatan kali ini.

Kemudian beliau menyinggung adanya perubahan sejak diberlakukannya UU Tentang Kekuasaan Kehakiman dimana kedudukan pengadilan agama sama halnya dengan pengadilan negeri, sehingga putusan pengadilan dapat langsung di eksekusi.

Beliau berharap baik hakim, kepaniteraan dan kesekretariatan agar saling bersinergi, harus kompak dan saling mendukung serta juga agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. (Frd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media