header pta Baru

540. KASUBAG PTIP PA. MTW HADIRI SOSIALISASI DAN IKRAR BATARA BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA)

Written by Memen A. Husni, SE on . Posted in Muara Teweh

Written by Memen A. Husni, SE on . Hits: 276Posted in Muara Teweh

KASUBAG PTIP PA. MTW HADIRI SOSIALISASI DAN IKRAR BATARA BERSINAR ( BERSIH DARI NARKOBA)

Muara Teweh | Pa-muarateweh.go.id

Kamis, 20 Oktober 2022, Kasubag PTIP Pengadilan Agama Muara Teweh " Saini " menghadiri Sosialisasi dan Ikrar Batara Bersinar (Bersih Dari Narkoba) di Cafe Kopi Itah Muara Teweh, yang mana kegiatan tersebut diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) guna untuk terus berupaya memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan kejahatan Narkotika merupakan salah satu jenis kejahatan extraordinary crime yang merupakan kejahatan terorganisir lintas negara/Internasional.

Kejahatan ini dapat menjadi ancaman serius yang merusak sendi-sendi kehidupan suatu bangsa, sehingga perlu melakukan perlawanan terhadap satu kejahatan ini. “Di Kabupaten Barito Utara sudah menjalar ke berbagai lapisan masyarakat dan generasi muda,"

Dari data yang dilansir Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa saat ini jumlah pengguna Narkotika dan bahan adiktif di Indonesia mencapai 4,2 juta orang termasuk didalamnya anak-anak yang seharusnya dipersiapkan menjadi generasi masa depan pembangunan bangsa dan negara.

"Permasalahan Narkoba merupakan permasalahan bersama bukan hanya tanggung jawab  BNN atau pemerintah daerah, namun membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dimulai dari kalangan birokrasi, dunia pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sementara Kepala BNN Kalimantan Tengah, Sumirat Dwiyanto menyampaikan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi segala bentuk tindakan yang berkaitan dengan narkoba. Beliau menghimbau agar menjauhi narkoba karena dapat merusak seluruh organ yang ada didalam tubuh dan terparah dapat merusak karakter seseorang dan ini sangat berbahaya mempengaruhi karakter generasi muda bangsa kedepannya. mari kita ikrar bersama bersih dari narkoba Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barito Utara," (A.B.)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media