header pta Baru

EMPAT PILAR PA KUALA PEMBUANG HADIRI DISKUSI HUKUM DI PTA KALTENG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 779Posted in Kuala Pembuang

EMPAT PILAR PA KUALA PEMBUANG

HADIRI DISKUSI HUKUM DI PTA KALTENG

 

PA KUALA PEMBUANG – Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah,  dilaksanakan Diskusi hukum dengan Tema Eksekusi Putusan BHT, Hak Tanggungan, Jaminan Fidusia, Gadai Saham, dan Hipotik Kapal Laut. Selain Hakim Tinggi Kalimantan Tengah, ada 13 satker Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Tengah yang menjadi peserta dalam diskusi hukum tersebut, yang diwakili oleh para Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, dan beberapa orang hakim Pengadilan Agama Palangka Raya. (26/09/2019).

 

C:\My File\ft diskusi hukum.jpg

Nampak Dr. H. Imron Rosyadi, S.H.,M.H saat menyampaikan materi

pada diskusi hukum di PTA Kalteng 

 

Narasumber di acara tersebut adalah  Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah, Dr. H. Imron Rosyadi, S.H., M.H.,. Dalam pemaparannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah menjelaskan tentang jenis-jenis eksekusi, memberi simulasi tentang jenis-jenis Eksekusi dan mendapat tanggapan dari peserta yang hadir serta sharing pengalaman pelaksanaan eksekusi di Pengadilan Agama yang pernah melaksanakan eksekusi serta kendala dan solusinya.

 

Dalam diskusi tersebut dibahas tentang jenis-jenis eksekusi yang terdiri dari Eksekusi Putusan yang BHT terbagi dalam Eksekusi Riil, Eksekusi Pembayaran Sejumlah Uang, dan Eksekusi Melakukan Suatu Perbuatan, selanjutnya Eksekusi Non Putusan terbagi dalam Eksekusi Hak Tanggungan (Undang-undang Nomor 4 Tahun 1996), Eksekusi Jaminan Fidusia (Undang-undang Nomor 42 Tahun  1999), Eksekusi Hipotik Kapal Laut, Hipotik Pesawat Terbang, dan Gross Akta.

 

Dalam sesi tanya jawab, peserta diskusi sangat antusias menyampaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi dan dihadapi dalam pelaksanaan Eksekusi sehingga tanpa terasa waktu diskusi telah usai. (Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media