header pta Baru

KPA KUALA PEMBUANG HADIRI PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KECAMATAN SERUYAN TENGAH

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 911Posted in Kuala Pembuang

KPA KUALA PEMBUANG HADIRI PERINGATAN 

HARI KESAKTIAN PANCASILA DI KECAMATAN SERUYAN TENGAH

 

PA KUALA PEMBUANG – Momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Seruyan dilaksanakan di Stadion Haramaung Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan. Hadir dalam peringatan tersebut Bupati dan wakil Bupati Seruyan, Forkompinda, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya. Selasa (01/10/2019).

E:\BERITA WEBSITE UNTUK DIKIRIM\Rantau Pulut 1.jpg

Nampak KPA Kuala Pembuang bersama Forkompinda 

Saat menghadiri peringatan hari kesaktian Pancasila di Stadion Haramaung Kec Rantau Pulut

  

Dalam sambutannya Bupati Seruyan Yulhaidir mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berniat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga salah satu hal yang sangat penting. Karena ini mengingatkan kita dengan sejarah bahwa sesudah kemerdekaan tahun 1945, ternyata Indonesia masih ada rongrongan dari pihak dalam,"kata Bupati Seruyan Yulhaidir 

E:\BERITA WEBSITE UNTUK DIKIRIM\Rantau Pulut 2.jpg

Nampak Bupati Seruyan dan Forkompinda  

sesaat setelah menghadiri peringatan hari kesaktian Pancasila di Kecamatan Rantau Pulut

 

Salah satu contohnya peristiwa G30S/PKI yang masih kita selamatkan. Oleh karena itu, jangan sampai hal tersebut terjadi lagi kita jaga keutuhan NKRI. "Nilai-nilai pancasila ini wajib kita pertahankan, dan juga pendidikan Pancasila di Sekolah harus lebih kita maksimalkan untuk mengajar penerus-penerus Bangsa, imbuhnya.

Bupati menambahkan, Hari Kesaktian Pancasila ini adalah sebuah alat untuk mengingatkan kita kembali, bahwa hanya satu dasar negara ini berdiri hanya pancasila, tidak ada dasar lain. Karena pancasila ini mencakup semua agama, semua golongan dan semua kepentingan ada disitu, bersatu padu, tegasnya. (Redaksi/IT).

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media