header pta Baru

KETUA PA KUALA PEMBUANG LANTIK PANMUD HUKUM DAN JURUSITA

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 452Posted in Kuala Pembuang

KETUA PA KUALA PEMBUANG LANTIK PANMUD HUKUM DAN JURUSITA G:\6. NASKAH BERITA AKSELERASI\pelantikan panmud hukum dan js.jpg

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG - Senin, 14 Juni 2020. Bertempat di Rumah Betang/Ruang Sidang Pengadilan Agama Kuala Pembuang dilaksanakan Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan M. Misbahul Ulum, S.H.I. sebagai Panitera Muda Hukum baru yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Panmud Permohonan dan juga pelantikan Romdlon Fauzi, A.Md. sebagai Jurusita yang sebelumnya menjabat sebagai Jurusita Pengganti (31/05/2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dihadiri oleh unsur Pimpinan, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, CPNS, PPNPN Pengadilan Agama Kuala Pembuang serta undangan lainnya yaitu Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Acara berjalan dengan khidmat dimulai dengan pembukaan oleh Pembawa Acara yaitu Intan Surya Johana, A.Md. (CPNS), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung RI, Pembacaan do’a oleh Eko Apriandi, S.H. (Hakim), kemudian Pembacaan Surat Keputusan oleh Alim Syam, S.E. (Plt. Kasubbag Umum dan Keuangan) dan dilanjutkan Prosesi Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., M.A.

Setelah prosesi Pelantikan selesai, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 (dua) orang saksi yaitu R. Syam’ani, S.H.I. (Panitera) dan Suwondo, S.E. (Sekretaris) serta petugas Rohaniwan yaitu Hadi Nur Ikhwan, S.H. (Staf Kepaniteraan), Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik. 

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik yaitu Panitera Muda Hukum dan Jurusita, meskipun jajaran Kepaniteraan tidak lengkap karena Panitera Muda Permohonan dan Panitera Muda Gugatan kosong, beliau berharap kondisi kekurangan personil tersebut tidak menjadi kendala dalam kinerja penyelesaian perkara. 

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada  para pejabat yang baru dilantik dan diteruskan dengan jamuan makan siang bersama serta ramah tamah. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media