header pta Baru

KETUA PA KUALA PEMBUANG HADIRI ACARA COFFE MORNING FORKOMPINDA KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR DAN SERUYAN

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 349Posted in Kuala Pembuang

KETUA PA KUALA PEMBUANG HADIRI ACARA COFFE MORNING FORKOMPINDA KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR DAN SERUYAN


C:\Berita\foto\coffe morning.1jpg.jpg

Foto: Ketua PA Kuala Pembuang saat mengikuti kegiatan Coffe Morning di PN Sampit (23/06/2021) 

 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

SAMPIT – Rabu, 23 Juni 2021. Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag. MA, menghadiri acara Coffe Morning Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Criminal Justise System Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Bupati Seruyan diwakili oleh Staf ahli, Wakil Ketua 1 DPRD Kotawaringin Timur, Kapolres Kotawaringin Timur dan perwakilan Kapolres Kabupaten Seruyan, Komandan Kodim 1015 Sampit, Kepala Kejaksaan Kotawaringin Timur, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan, Ketua Pengadilan Agama Sampit, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sampit, Kepala Bapas Sampit, para Jaksa dan anggota Kepolisian Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan, yang dilaksanakan di ruang terbuka Kantor Pengadilan Negeri Sampit.

Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Darminto Hutasoit, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menyambut inisiasi Bupati Kotawaringin Timur akan adanya forum bersama, silaturrahmi santai antara Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan ide tersebut langsung ditangkap dan direalisasikan oleh Pengadilan Negeri Sampit, Momentum kegiatan ini dimanfaatkan oleh Pengadilan Negeri Sampit untuk melanuching sebuah inovasi GESIT+. “Gesit merupakan singkatan dari geledah, sita, perpanjangan penanahanan dan izin besuk, nantinya pengajuan untuk kepentingan tersebut cukup dilakukan melalui aplikasi ini”, kata Darminto.

C:\Berita\foto\coffe morning.5jpg.jpg

Foto: Bupati Kotim dan Anggota Forkompinda 

 

Dalam sambutannya Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menyambut baik terselengaranya acara ini yang diprakarsai oleh Pengadilan Negeri Sampit dengan nuansa alam, rileks, santai dan berharap acara ini dapat berlanjut karena akan semakin memperat kebersamaan diantara pimpinan Daerah dengan anggota Forkompinda. Dalam kesempatan ini, Halikin juga melaunching aplikasi Gesit + dan berharap aplikasi ini dapat menjawab lonjakan pandemic Covid 19 yang terus meningkat, dengan sistem ini masyarakat dapat terbantu untuk memperoleh hak-hak hukumnya dengan menggunakan sistem tanpa datang ke Pengadilan. 

C:\Berita\foto\coffe morning.6jpg.jpg

Foto: Ketua PA.Kuala Pembuang bersama Anggota Forkompinda

C:\Berita\foto\coffe morning.jpg

Foto: Ketua PA.Kuala Pembuang bersama Ketua PA Sampit saat “menyumbangkan” lagu

Acara berlangsung akrab dan santai, diiringi live music, satu persatu tamu undangan yang hadir mulai dari Bupati Halikinnor menyumbangkan suara emasnya, tak ketinggalan Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Ketika ditanya Tim Redaksi di sela-sela acara, Roni Fahmi, mengapresiasi acara ini sebagai temu kangen, ajang keakrabaan, kebersamaan dalam rangka memperkuat sinergitas antar lembaga serta antara Pimpinan Daerah dengan Forkompinda demi meujudkan cita-cita bersama memajukan daerah dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. (Redaksi/RF)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media