header pta Baru

PA KUALA PEMBUANG SOSIALISASIKAN LAYANAN SMS NOTIFIKASI PERKARA

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 376Posted in Kuala Pembuang

PA KUALA PEMBUANG SOSIALISASIKAN
LAYANAN SMS NOTIFIKASI PERKARA 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG. Senin, 19 Oktober 2020, Pengadilan Agama Kuala Pembuang melalui Petugas PTSP kembali memaksimalkan sosialisasi layanan SMS (Short Message Service) notifikasi perkara kepada para pihak pencari keadilan yang berfungsi untuk membantu para pihak berperkara mengetahui tahapan-tahapan persidangan.

 

Gambar: Petugas PTSP membagikan brosur layanan SMS notifikasi perkara
kepada para pihak berperkara di PA Kuala Pembuang

Notifikasi perkara berbasis SMS merupakan salah satu inovasi unggulan Badilag dan telah setahun yang lalu di launching, namun tidak sedikit para pihak berperkara masih sering kali bingung dan tidak tahu tahapan persidangan yang harus dilalui. Layanan notifikasi perkara berbasis SMS tersebut meskipun sudah disosialisasikan melaui banner dan website Pengadilan Agama Kuala Pembuang, namun dinilai belum cukup efektif sehingga dibutuhkan terobosan baru untuk mensosialisasikannya kepada para pihak berperkara untuk mengingatkan para pihak berperkara bahwa proses perkara yang sudah dijalaninya sudah sampai tahapan tertentu. 


Z:\11. NASKAH BERITA WEBSITE_TIM EDITOR\GAMBAR BERITA\SMS 2.jpeg

Gambar: Brosur layanan SMS notifikasi perkara PA Kuala Pembuang

 

Berpijak dari hal tersebut, Pengadilan Agama Kuala Pembuang memaksimalkan sosialisasi layanan SMS notifikasi perkara melalui penyebaran brosur yang berisi informasi lengkap tentang akses terkait informasi panjar biaya perkara, informasi jadwal sidang, informasi putusan dan informasi tentang akta cerai. Mengingat perkembangan teknologi dan perkembangan informasi elektronik yang semakin pesat saat ini, layanan SMS notifikasi perkara sangat memudahkan para pihak berperkara untuk memperoleh akses informasi relatif lebih cepat dan akurat. (Redaksi/QMR)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media