header pta Baru

PA KUALA PEMBUANG IKUTI PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL MAHKAMAH AGUNG RI SECARA VIRTUAL

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 508Posted in Kuala Pembuang

PA KUALA PEMBUANG IKUTI PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL MAHKAMAH AGUNG RI SECARA VIRTUAL


Foto: Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Plh. Panitera, dan Plh. Sekretaris PA Kuala Pembuang mengikuti pembinaan dari Ruang Media Center PA Kuala Pembuang

 

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG - Senin, 12 Oktober 2020, bertempat di Ruang Media Center PA Kuala Pembuang, Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Plh. Panitera, dan Plh. Sekretaris PA Kuala Pembuang mengikuti acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI secara daring melalui zoom meeting. Acara Pembinaan yang dilaksanakan di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta ini, berlangsung selama 8 (delapan) jam dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. Pembinaan diikuti secara langsung oleh Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan Se-Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, dan diikuti pula secara daring melalui zoom meeting oleh Pimpinan, Hakim dan Aparatur Peradilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan seluruh Indonesia.

Acara ini diselenggarakan oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI dalam rangka untuk memberikan pembinaan teknis dan administrasi yudisial kepada Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia. Acara Pembinaan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H., sekaligus menyampaikan sambutan dan pembinaan dalam acara ini. Pembinaan kedua disampaikan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial YM. Dr. H. Sunarto, S.H., M.H..

 

Pembinaan berikutnya disampaikan oleh Para Ketua Kamar Mahkamah Agung. Diawali oleh Pembinaan dari Ketua Kamar Agama, kemudian dilanjutkan oleh Ketua Kamar Pidana, Ketua Kamar Militer, Ketua Kamar Pengawasan, dan Ketua Kamar Perdata, sedangkan Ketua Kamar Pembinaan dan Ketua Kamar TUN berhalangan hadir karena sedang dalam masa penyembuhan dari sakit.

 

Setelah ISHOMA selama satu jam dari pukul 12.00 WIB s.d. pukul 13.00 WIB, acara dilanjutkan kembali dengan pembinaan yang disampaikan oleh Panitera Mahkamah Agung, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Plt. Sekretaris Mahkamah Agung, dan terakhir pembinaan dari para Pejabat Eselon 1 Mahkamah Agung. Pimpinan Mahkamah Agung mengharapkan dengan adanya pembinaan ini, kinerja pengadilan di seluruh Indonesia menjadi semakin lebih baik, meningkat, dan efektif dengan pelayanan prima serta memenuhi kebutuhan masyarakat pencari keadilan. Tepat pukul 16.00 WIB acara pembinaan dinyatakan selesai dan ditutup oleh Panitia, Pimpinan Mahkamah Agung RI meninggalkan ruang pertemuan. (Redaksi/DJ)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media