header pta Baru

SEKRETARIS PA KUALA PEMBUANG HADIRI RAPAT PARIPURNA KE 12 DPRD KABUPATEN SERUYAN VIA ZOOM MEETING

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 795Posted in Kuala Pembuang

   

SEKRETARIS PA KUALA PEMBUANG HADIRI  RAPAT PARIPURNA KE 12 DPRD KABUPATEN SERUYAN VIA ZOOM MEETING

 

Mewakili Pimpinan, Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Suwondo, S.E. mengikuti Rapat Paripurna Ke-12 DPRD kabupaten Seruyan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020 tanggal 23 Juli 2020. Rapat yang dilaksanakan secara video conferene (Zoom Cloud Meetings) tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prastyo. Rapat Paripurna  yang rencananya di mulai pukul 09.00 WIB baru dibuka oleh Ketua DPRD pukul 09.30 WIB.

 

 

Dalam Rapat Paripurna tersebut dibacakan hasil pembahas Raperda tentang Pertanggungjawaban  Pelaksanaan Angggaran Pendapaan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seruyan Tahun 2019. Untuk Membahas Raperda ini DPRD Kabupaten Seruyan  membentuk Panitia Khusus yang diketuai oleh Bapak Drs. H. Argian Syah. Panitia Khusus  memberi rekomendasi antara lain; Pemerintah Daerah kabupaten Seruyan dalam menyusun Laporan Pertanggunjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 harus memenuhi standar Penyusunan Laporan Keuangan yang disusun oleh Kementrian Dalam Negeri, Pemerintah daerah harus mencari terobosan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Satuan Perangkat Organisasi Daerah (SOPD) dalam membuat program harus terukur dan bermanfaat untuk masyarakat dan Penyelesaian jalan antara Kuala Pembuang dan Telaga Pulang. 

 

Selesai Pembacaan hasil pembahasan Raperda acara dilanjutkan dengan pembacaan rancangan Surat Keputusan DPRD tentang persetujuan Raperda Kabupaten Seruyan tahun 2020, dilanjukan dengan  persetujuan dari anggota DPRD secara lisan. Selanjunya penandatanganan berita acara persetujuan  bersama dan penyerahan surat keputusan DPRD. 

 

Sementara itu Pendapat Akhir Kepala Daerah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti, yang mewakili Bupati Seruyan. Menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada anggota DPRD Kabupaten Seruyan yang dapat bekerja dengan Pemerintah dalam menyusun Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Seruyan tahun 2019. Beliau juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan selama pamdemi covid-19; (Redaksi/IT)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media