header pta Baru

PA Kuala Pembuang Ikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Pimpinan Mahkamah Agung RI

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 120Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Ikuti Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial
Pimpinan Mahkamah Agung RI 

pembinaan MA

Gambar: Pimpinan Pengadilan Agama Kuala Pembuang saat mengikuti bimtek administrasi yudisial
Pimpinan Mahkamah Agung RI secara daring (29/08/2023)

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
Kuala Pembuang, 28 Agustus 2023 - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan peradilan, Pengadilan Agama Kuala Pembuang mengikuti pembinaan teknis dan administrasi yudisial yang diadakan secara daring oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada tanggal 28-29 Agustus 2023 dari Banjarmasin-Kalimantan Selatan, dengan menghubungkan jajaran pimpinan dan hakim dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pada hari pertama, hadir Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., serta Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang yudisial dan plt. bidang non yudisial, Yang Mulia Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. beserta ketua kamar pidana, perdata, agama, tata usaha nagara, militer, pengawasan dan pimbinaan. yang memberikan arahan penting terkait masalah teknis dan administrasi peradilan.

Jajaran pimpinan dan hakim dari berbagai pengadilan, hadir dalam acara pembinaan ini. Pada hari pertama, para peserta mendapatkan arahan langsung dari para pimpinan Mahkamah Agung, berisi pemaparan mengenai berbagai masalah yang sering terjadi dalam pertimbangan hukum dan administrasi perkara. Tak hanya itu, isu integritas yang menjadi salah satu hal penting dalam sistem peradilan juga turut ditekankan, mengingat pentingnya menjaga etika dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari sistem peradilan.

Pada hari kedua pembinaan, yang digelar pada tanggal 29 Agustus 2023, fokus beralih pada pengelolaan administrasi dan pengembangan pengadilan. Para pimpinan eselon 1 dari berbagai jajaran Mahkamah Agung menyampaikan materi yang berhubungan dengan pengelolaan administrasi dan upaya pengembangan di masing-masing pengadilan. Momen ini menjadi wadah bagi para pimpinan pengadilan untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem peradilan di Indonesia.

Dengan berpartisipasi dalam pembinaan ini, Pengadilan Agama Kuala Pembuang menunjukkan komitmen dalam mengikuti perkembangan dan peningkatan kualitas peradilan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan informasi teknis dan administratif terkini, tetapi juga memperkuat sinergi antara berbagai jajaran pengadilan di seluruh Indonesia. Diharapkan, partisipasi dalam acara seperti ini dapat terus memajukan sistem peradilan dan memberikan pelayanan hukum yang berkualitas kepada masyarakat. (Redaksi/BW)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media