header pta Baru

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DI PA KUALA PEMBUANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 710Posted in Kuala Pembuang

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

DI PA KUALA PEMBUANG

 

PA. KUALA PEMBUANG. Pengadilan Agama Kuala Pembuang telah mengukir sejarah baru dengan mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diadakan di Aula Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang terletak di Jl. A. Yani No. 01 Kuala Pembuang pada Senin, (17/06/2019). 

 

Nampak Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang 

menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas

 

Turut hadir hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Seruyan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) antara lain, Kapolres Seruyan, Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan dan Perwira Penghubung Kodim 1015/Spt. Dalam sambutan singkatnya Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Roni Fahmi, S.Ag.,M.A mengungkapkan bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang merupakan bagian dari kesungguhan dan komitmen Pengadilan Agama Kuala Pembuang untuk mewujudkan cita-cita besar reformasi birokrasi. Imbuhnya.

 

Pembacaan ikrar bersama penerapan zona integritas 

oleh seluruh pegawai PA Kuala Pembuang

 

Menurut Fahmi Langkah ini diharapkan memberi konstribusi dan meningkatkan nilai Indek Persepsi Korupsi di Lingkungan Mahkamah Agung. Target yang ingin dicapai dalam Pembangunan Zona Integritas ini adalah hadirnya institusi yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan birokrasi yang bersih, berorientasi melayani. Tentu ini bukan pekerjaan yang ringan, namun bukan pula menjadi sesuatu yang mustahil. Dengan komitmen yang kuat, kesamaan mindset (pola pikir, pola laku dan budaya kerja) dari semua pihak ,mulai dari pimpinan dan seluruh pegawai, maka cita-cita pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani dapat dicapai.

 

 

Foto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD)   

dengan pimpinan dan pegawai PA Kuala Pembuang

Dalam kesempatan yang sama mewakili Pemerintah Daerah Wakil Bupati Kabupaten Seruyan Hj. Iswanti mengungkapkan Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Nampak para penari dengan nuansa etnik daerah Kabupaten Seruyan   

menghibur para tamu undangan 

Selaku Pimpinan Daerah saya berharap Pimpinan Pengadilan, Hakim dan Pegawai serta Honorer Pengadilan Agama Kuala Pembuang dapat bekerja sama dalam membangun dan menjaga Zona Integritas ini dengan ikhlas, jangan ada yang menodainya dengan perilaku yang tidak terpuji. Imbuh mantan anggota DPRD Propinsi Kalimantan Tengah ini mengungkapkan. (ikh).

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media