header pta Baru

Amanat Pembina Apel Senin Pagi : “Fokus pada Proses Pendaftaran Perkara, Persidangan, dan Pemanggilan Pihak”

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 256Posted in Kuala Kurun

Amanat Pembina Apel Senin Pagi : “Fokus pada Proses Pendaftaran Perkara, Persidangan, dan Pemanggilan Pihak”

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Senin, 04 Juli 2022, telah dilaksanakan kegiatan rutin yaitu apel jum’at sore di dengan embali apel yaitu Yang Mulia (YM) Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Bapak Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. Apel tersebut dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun, disebabkan kondisi cuaca sedang turun hujan sehingga tidak dapat melaksanakan apel di halaman kantor. Pada kesempatan tersebut Pembina apel menyampaikan 3 (tiga) amanat penting yaitu:

  1. Pendaftaran perkara kembali diperhatikan, jangan sampai terjadi kesalahan dalam proses penginputan atau double input, karena jika pada saat proses pendaftaran sudah terjadi hal tersebut, maka sangat berpeluang besar terjadi pula kesalahan penginputan atau double input sampai kepada proses minutasi jika tidak di teliti Kembali.
  2. Pada proses persidangan, para hakim yang memeriksa perkara harus lebih hati-hati dan tetap menjaga kenetralan kepada para pihak, khususnya kepada pihak perempuan atau anak. Setelah terbitnya Peraturan Mahkamah Agung No 3 Tahun 2017 Tentang Pedoman Mengadili Perkara Perempuan Berhadapan Dengan Hukum, maka jangan sampai hakim yang memeriksa menyudutkan salah satu pihak khususnya perempuan, tetap hati-hati dalam memberikan pertanyaan kepada pihak atau saksi.
  3. Pemanggilan pihak yang perkaranya didaftarkan melalui e-court, sehingga proses pemanggilan penggugat melalui e-court ke domisili elektronik penggugat, maka dari itu Pembina mengingatkan khususnya kepada juru sita Pengadilan Agama Kuala Kurun agar berkas tersebut tetap dicetak dan dimasukan ke dalam berkas perkara.

Demikian amanat yang disampaikan oleh Pembina apel senin pagi, 04 Juli 2022. Adapun petugas apel pagi pada hari Senin, 04 Juli 2022 yaitu :

Dwi Surya Purnapi (Komandan Apel)

Wandha Kartika, A.Md (Pembawa Acara)

Ulinnuha, S.Sy (Pembacaan Doa)

Mohammad Aldi Aliansyah, S.H (8 Nilai Utama Mahkamah Agung)

“Bravo PA Kuala Kurun!” (MAA – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media