header pta Baru

SIPP PA Kuala Kurun Raih Nilai Maksimal dalam Penilaian Prestasi Kinerja Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan I Tahun 2022

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 268Posted in Kuala Kurun

SIPP PA Kuala Kurun Raih Nilai Maksimal dalam Penilaian Prestasi Kinerja Satuan Kerja di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan I Tahun 2022

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Hasil Penilaian Prestasi Kinerja pada Pengadilan Agama / Mahkamah Syar’iyah Triwulan I Tahun 2022 Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI telah resmi diumumkan pada tanggal 28 April 2022. Hal tersebut berdasarkan Surat Direktorat Jendral Badan Peradilan Mahkamah Agung Nomor: Nomor :2570/DjA/OT.01.2/4/2022. Adapun hasil akhir penilaian prestasi kinerja pada Pengadilan Agama / Mahkamah Syar’iyah triwulan I tahun 2022 sesuai dengan pokok surat di atas bahwasanya Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II berada di posisi peringkat ke 57 dari 222 satker Pengadilan Agama / Mahkamah Syar’iyah katergori kelas II. Adapun hal yang patut disyukuri dimana salah satu poin penilaian yaitu terkait Sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) di Pa Kuala Kurun Kelas II mendapatkan poin maksimal yaitu dengan mendapatkan nilai 20 % poinnya.

Mengenal lebih lanjut tentang Sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) sendiri merupakan indikator dalam penyelesaian perkara di pengadilan. Selain itu, SIPP menjadi wadah keterbukaan informasi bagi masyarakat pencari keadilan tentang proses perkara yang diajukannya. Oleh sebab itu, SIPP menjadi sangat penting dalam administrasi perkara dan menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan untuk promosi / mutasi. Untuk lingkungan peradilan agama, Badilag selalu mempublish setiap minggu capaian kinerja SIPP, baik untuk pengadilan tingkat pertama (PA) maupun pengadilan tingkat banding (PTA) seluruh Indonesia. Sehubungan dengan hal tersebut, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II  selalu memacu dan mendorong kinerja hakim maupun jajaran kepaniteraan agar proses penyelesaian perkara dapat diselesaikan dengan sebaik - baiknya.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. mengungkapkan bahwasanya rasa syukur dan terima kasih atas seluruh kerja keras kinerja pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. “Alhamdulillah hasil penilaian prestasi kinerja Pengadilan Agama / Mahkamah Syar’iyah Ditjen Badilag Triwulan I Tahun 2022 telah keluar dimana hasilnya satuan kerja kita Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mendapatkan peringkat ke 57 dari 222 satuan kerja Pengadilan Agama / Mahkamah Syar’iyah se – Indonesia  dalam kategori kelas II. Perlahan namun pasti hasil peringkat yang kali ini kita dapatkan mengalami progress kenaikan peringkat yang signifikan dari hasil prestasi penilaian kinerja di tahun lalu. Saya lihat rekapan nilai dibeberapa poin sudah menunjukan nilai yang maksimal seperti halnya dengan penilaian yang maksimal yang diraih pada poin Sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) yaitu dengan mendapatkan nilai 20 %. Dimana pengelolaan SIPP PA Kuala Kurun sudah berjalan dengan baik semoga dapat mempertahankannya di kedepannya. Terlebih lagi saua harap dengan adanya hasil penilaian kinerja prestasi ini juga dapat memicu kembali semangat keluarga besar untuk dapat meningkatkan kinerjanya kembali ” ujar beliau. 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media