header pta Baru

Antusias Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ikuti Pelatihan Sertifikasi Ekonomi Syariah

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 416Posted in Kuala Kurun

Antusias Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ikuti Pelatihan Sertifikasi Ekonomi Syariah

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali melaksanakan pendidikan dan pelatihan berbagai bidang kepada aparatur pagawainya pada tahun 2022. Setelah di tahun sebelumnya seringkali pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara virtual / online dikarenakan adanya pandemi Covid – 19, kini Mahkamah Agung mulai mengadakan sistem pembelajatan secara offline dengan mematuhi protocol Kesehatan yang ketat.

Berdasarkan surat dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 379/Bld.3/S/03/2022 tanggal 9 Maret 2022 tentang Pemanggilan Peserta Pelatihan Sertifikasi Ekonomi Syariah Bagi Hakim Tingkat banding dan Pertama Peradilan Agama Seluruh Indonesia. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan yang diikuti 80 (delapan puluh) peserta dan salah satunya adalah Pengadilan Agama Kuala Kurun. Nama peserta dari perwakilan PA Kuala Kurun yang tercantum pada lampiran surat tersebut adalah Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. selaku Ketua PA Kuala Kurun.

Pelatihan Sertifikasi Ekonomi Syariah Bagi Hakim Tingkat banding dan Pertama Peradilan Agama Seluruh Indonesia ini dilaksanakan secara dua tahap. Dimana pada Tahap I secara oline mandiri dilaksanakan pada tanggal 14 Maret s/d 25 Maret 2022 sedangkan Tahap II secara klasikal offline yang dilaksanakan di Pusdiklat Mahkamah Agung  pada tanggal 28 Maret s/d 13 April 2022. Ketua Pengadilan Ahgama Kuala Kurun Kelas II selama mengikuti pelatihan tersebut nampak antusias dengan mempersiapkan semua bahan yang diperlukan dalam kegiatan tersebut. Dimana dalam pelatihan tersebut sangat bermanfaat agar meningkatkan ilmu dalam penanganan perkara ekonomi syariah sehingga setelah mengikuti diklat tersebut dapat diterapkan di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II bila nantinya ada perkara terkait Ekonomi Syariah yang masuk di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Seperti yang ketahui bersam Peradilan Agama merupakan satu-satunya lembaga yang berwenang menyelesaikan sengketa ekonomi syariah di Indonesia.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media