header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Bimtek Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 786Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Bimtek Tenaga Teknis Di Lingkungan Peradilan Agama

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Selasa, 8 Maret 2022 bertempat di ruang media center, pimpinan Pengadilan Agama Kuala Kurun meliputi Ketua PA Kuala Kurun, Rasyid Rizani,S.H.I., M.H.I., Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Rahimah, S.H.I., M.H., Panitera PA Kuala Kurun, Ismail Pahmi, S.H.,  Panitera Muda Hukum, Ma’mun, S.H.  dan Juru Sita Pengganti, Ulinnuha, S.Sy. mengikuti kegiatan Bimbingan Tenaga Teknis di lingkungan Peradilan Agama secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Nomor : 1248/DjA.2/PP.00/3/2022, tanggal 4 Maret 2022, perihal "Ralat Link Zoom Meeting Kegiatan Pembinaan Komptensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Online / Daring".

Dian Puspita Rini, S.H., M.H. selaku moderator memandu acara yang dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Dilanjukan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan pembacaan do’a. Acara kedua yaitu sambutan oleh Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama,  Dr.  Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Acara ketiga yaitu pemaparan materi yang disampaikan oleh yang disampaikan oleh Yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial Bapak Dr.H.Andi Samsan Nganro, S.H.,M.H. dan tanya jawab yang dipandu oleh Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. selaku moderator.

Acara bimbingan teknis ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas dan kapasitas hakim serta tenaga teknis yang ada di Pengadilan Agama dengan tema materi “Problematika Pelaksanaan Putusan Peradilan Agama”. Yang Mulia Wakil Ketua MARI Bidang Yudisial Bapak Dr.H.Andi Samsan Nganro, S.H.,M.H. menyampaikan pesan penutupnya pada akhir materi bahwa “Visi tanpa eksekusi adalah lamunan. Eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk. Bagi Ketua Pengadilan, eksekusi adalah seni”.

 

Zona Integritas “Basmi Pungli, Tolak Gratifikasi, Melayani dengan Hati”

“PA Kuala Kurun MANTAP!” (MAW)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media