header pta Baru

Bendahara Dan Staf Keuangan PA Kuala Kurun Ikuti Kegiatan Edukasi Perpajakan

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 303Posted in Kuala Kurun

Bendahara Dan Staf Keuangan PA Kuala Kurun Ikuti Kegiatan Edukasi Perpajakan

Kuala Kurun | www.pa-kualakurun.go.id

Pada hari Rabu, tanggal 09 Februari 2022, Ulinnuha, S.Sy selaku Bendahara Pengeluaran dan Ardian Shaleh, S.E. selaku Staf Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti kegiatan Edukasi Perpajakan dengan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kuala Kurun.  Kegiatan diikuti oleh Instansi yang ada di wilayah Kuala Kurun.

Kegiatan diselenggarakan di Kantor KP2KP Kuala Kurun. Kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan dibuka oleh Ibu Vina selaku pembawa acara. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian materi oleh Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan Kuala Kurun, Bapak Alfin Subarkah.  

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan Edukasi Perpajakan kali ini yaitu tentang penggunaan Aplikasi e-Bupot dan pemotongan pph 21. Aplikasi e-Bupot sendiri mulai berlaku sejak masa Pajak September 2021. Dengan adanya e-Bupot diharapkan Bendahara satuan kerja dapat menginput data penghasilan PNS, tidak hanya dari Gaji melainkan penghasilan lain juga dapat di masukan dalam rangka pembuatan formulir 1721-A2.  

Kegiatan Edukasi Perpajakan berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB dan berjalan lancar. Sebelum dan sesudah kegiatan para peserta diminta menjawab soal terkaiit e-Bupot dan PPH 21. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan Bendahara terkait Aplikasi e-Bupot serta PPH 21 sehingga dapat melaksanakannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media