header pta Baru

Keluarga Besar PA Kuala Kurun Ucapkan Selamat Atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Adriansyah, S.H.I. Sebagai Ketua PA Sangatta

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 275Posted in Kuala Kurun

Keluarga Besar PA Kuala Kurun Ucapkan Selamat Atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Adriansyah, S.H.I. Sebagai Ketua PA Sangatta

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Rabu, 09 Februari 2022 menjadi hari yang menggembirakan bagi Bapak Adriansyah, S.H.I.. Pasalnya pada hari tersebut diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Hakim Pengadilan Agama Sangatta Kelas II. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut berdasakan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor :  36/KMA/SK/I/2022 tanggal 24 Januari 2022 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Di Lingkungan Peradilan Agama. Adriansyah, S.H.I. merupakan salah satu Pimpinan yang sebelumnya tercatat menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.

Rahimah, S.H.I., M.H. selaku Wakil Ketua PA Kuala Kurun mewakili Keluarga Besar Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengucapkan Selamat atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Sangatta Kelas II kepada saudara Adriansyah, S.H.I. “Alhamdulillah kabar bahagia datang dari saudara kita Bapak Adriansyah, S.H.I. yang baru saja dilantik sebagai Ketua di Pengadilan Agama Sangatta Kelas II. Semoga kedepannya beliau sukses dan berkah selalu dalam mengemban amanah dan tugas sebagai Ketua. Beliau sebelumnya merupakan Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang dikenal sosok yang ramah, tegas dan berintegritas, banyak kebijakan dan jasa beliau dalam membangun Pengadilan Agama Kuala Kurun selama ini. Dari beliau juga kita banyak belajar tentang makna semangat, profesionalisme dan dedikasi dalam bertugas, demi memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan agar dapat terwujud dengan baik,” ungkap beliau.  

Mengenal lebih dalam sosok Adriansyah, S.H.I., dimana beliau mengawali karir di Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai calon hakim PA Bontang kemudian pindah dengan menjadi Hakim di PA Palopo (2010-2015) dan PA Kota Baru (2015-2020).  Ayah satu orang anak ini kemudian bertugas kembali di PA Bontang sebagai Wakil Ketua hingga Juli 2021, kemudian dilantik sebagai Ketua PA Kuala Kurun pada bulan Juli 2021 hingga awal Februari 2022. Akhirnya pada awal Februari 2022 beliau mendapatkan promosi dan mutase ke daerah kampung halamannya di samarinda tempat keluarga besarnya berada tepatnya ditugaskan untuk menjadi Ketua di Pengadilan Agama Sangatta Kelas II.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (UN– TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media