header pta Baru

Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Launching SIBANGDIKLAT dan Peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin Secara Virtual

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 504Posted in Kuala Kurun

Pengadilan Agama Kuala Kurun Hadiri Launching SIBANGDIKLAT dan Peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin Secara Virtual

 

 Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Kamis, 20 Januari 2022, berdasarkan surat Badan Penelitian dan Pengembangan Diklat Hukum dan Peradilan Nomor : 35/Bld/S/I/2022 tertanggal 19 Januari 2022 tentang  pemberitahuan dalam rangka kegiatan launching SIBANGDIKLAT dan peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin secara virtual. Menindaklanjuti surat pemberitahuan tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Adriansyah, S.H.I. beserta Sekretaris Ahmad Darwis, S.H.I. menghadiri kegiatan tersebut di ruang media center Pengadilan Agama Kuala Kurun secara daring.

Kegiatan ini diawali dengan acara launching SIBANGDIKLAT merupakan launching aplikasi Sistem Informasi Badan Litbang Diklat Mahkamah Agung yang dilaksanakan secara virtual. Aplikasi SIBANGDIKLAT adalah tindak lanjut dari program sisdiklat yang digagas Mahkamah Agung dan UNDP Sustain pada tahun 2018”tutur Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI pada sambutannya. Enam fitur aplikasi tersebut adalah Modul Pengelolaan dan Perencanaan Keuangan, Modul Pengelolaan Sumber Daya Manusia, Modul Pengelolaan Kelas dan Asrama, Modul Pengelolaan Tata Naskah Dinas, Modul Pengelolaan Penelitian dan Modul Pengelolaan Kediklatan yang dalam hal ini adalah Pusdiklat Tehnis Peradilan dan Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan.

Setelah launching SIBANGDIKLAT acara dilanjutkan peresmian Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin yang dilaksanakan secara virtual pula oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia serta penandatanganan prasasti Gedung tersebut. Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin merupakan gedung yang terdiri dari perpustakaan, Media Center dan E-learning agar mempermudah seluruh peserta diklat untuk mendapatkan data dan informasi pembelajaran secara daring maupun luring.

Usai peresmian  Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin dan launching SIBANGDIKLAT, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun mengucapkan Selamat dan sukses atas resminya Gedung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin dan launchingnya SIBANGDIKLAT Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media