header pta Baru

Kaleidoskop Laporan Penerimaan Perkara Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Tahun 2021

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 333Posted in Kuala Kurun

Kaleidoskop Laporan Penerimaan Perkara Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Tahun 2021

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pengadilan Agama merupakan Lembaga peradilan yang bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara di tingkat pertama antara orang - orang maupun para pihak yang beragama Islam di antaranya bidang  perkawinan, waris,  wasiat,  hibah,  wakaf, zakat, infaq, shadaqah serta ekonomi syari'ah. Hal tersebut juga yang menjadi tugas dan kewenangan dari Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.Perjalanan tahun pertama Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II telah terlewati beberapa hari yang lalu. Tahun 2021 menjadi perjalanan yang luar biasa bagi seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi kinerja pada Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Saat ini Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II baru memasuki tahun ketiga beroperasi memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan di bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau Kabupaten Gunung Mas. Diumurnya yang masih 3 tahun Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II terus berupaya dan berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang datang ke Pengadilan. Selama tahun 2021 Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II telah menerima perkara sebanyak 61 perkara yang ditangani.

Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II, H.Ismail Pahmi, S.H. menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II di Tahun 2021 telah menerima sejumlah 61 perkara, yang terdiri dari perkara contentious (gugatan) dan perkara voluntair (permohonan).  “Sepanjang tahun 2021, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II telah menerima perkara sebanyak 61 perkara yang masuk dalam register pendaftaran perkara. Dari 61 perkara yang masuk tersebut terdiri dari 39 perkara contentious (gugatan) dan 22 perkara volunteer (permohonan). tutur beliau.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Adriansyah, S.H.. saat ditemui Tim Redaksi mengungkapkan mengatakan bahwa Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II berusaha menjadi yang terdepan dengan berusaha sebaik mungkin dalam mejalankan tugasnya walaupun saat ini Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II  tergolong menjadi salah satu lembaga peradilan yang baru berdiri pada tahun 2018 yang lalu.  “Terima kasih saya sampaikan kepada berbagai pihak yang selalu mensuport dan mendukung selama dengan berdirinya Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Walau tak dapat dipungkiri ada hambatan rintangan dalam perjalannya. Kita disini bersama sama berjuang untuk membangun Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II seacara bertahap  kearah yang lebih baik dikedepannya. Segala pencapaian yang kita raih saat ini tidak lepas dari kinerja seluruh pegawai yang dengan semangat dan pengabdiannya dalam bekerja di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Alhamdulillah kondisi seluruh pegawai saat ini saling mendukung serta saling berkontribusi demi tercapainya tujuan dan fungsi Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II”, pungkasnya.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media