header pta Baru

Bergerak Memberi Dampak, PTSP Kuala Kurun Terima Pelayanan Di Hari Pertama Masuk Kantor Pada Tahun 2022

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 346Posted in Kuala Kurun

Bergerak Memberi Dampak, PTSP Kuala Kurun Terima Pelayanan Di Hari Pertama Masuk Kantor Pada Tahun 2022

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 telah dilalui beberapa hari yang lalu. Beragam acara dan kegiatan yang dilakukan para pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam rangka mengisi waktu liburan tahun baru 2022 yang tepat dihari libur kantor tersebut, mulai dengan beristrirahat diwaktu libur, berkumpul dengan keluarga, berolahraga hingga bertamsya ke tempat wisata terdekat. Hal tersebut sebagai bentuk mensyukuri nikmat waktu yang diberikan oleh Allah SWT, merehatkan badan dari aktivitas bekerja dan men”charge” kembali semangat  dalam menjalani kehidupan beserta seluruh tugas dan tanggung jawabnya sebagai makhluk Allah SWT. Pada akhirnya, setelah masa liburan setiap individu akan kembali melalukan aktifitas hariannya untuk kembali bekerja sebagaimana biasa.

Mengawali hari kerja pertama ditahun 2022, para pegawai  Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II kembali aktif beraktifitas dengan rasa semangat dalam menyambut hari yang baru di awal tahun 2022. Hal tersebut diwujudkan dengan tingkat kehadiran pegawai 100%. Tidak ada satupun Pegawai yang tidak hadir dihari pertama masuk kantor pada awal tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal.

Di awal tahun 2022, dimana hari kerja pertama dimulai pada hari Senin, tanggal 03 Januari 2022. Sejumlah pekerjaan dan berbagai aktifitas telah menunggu bagi seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Pada hari tersebut, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengawali harinya dengan melaksanakan apel rutin setiap Senin pagi yang didalamnya terdapat arahan dari Pembina Apel kepada seluruh Pegawai. Usai apel pagi, para Pegawai kembali melalukan aktifitas yaitu dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahaan Surat Keputusan Tentang Penetapan PPNPN Pada Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Setelah melaksanakan serangkaian kegitana tersebut para pegawai Kembali dengan bekerjanya sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya (tupoksi).

Pemandangan penuh semangat lainnya nampak jelas di Meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II.  Terlihat suasana PTSP Kembali sibuk dengan prosesi pemberian pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Dimana PTSP PA Kuala Kurun Kelas II kembali menerima pendaftaran perkara bagi masyarakat pencari keadilan di lingkungan Kabupaten Gunung Mas. Tercatat dihari tersebut, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II telah menerima konsultasi maupun pemberian informasi kepada masyarakat para pencari keadilan serta menerima 1 perkara jenis cerai gugat. Aktifitas tersebut seakan terus bergerak yang berujung memberi dampak di dalamnya. Dimana dengan proses pelayanan prima dari petugas PTSP akan memberikan dampak yang baik juga baik untuk Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II maupun kepada masyarakat pencari keadilan itu sendiri.

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)”

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media