header pta Baru

Partisipasi PA Kuala Kurun dalam Hari Antikorupsi Sedunia 2021

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 354Posted in Kuala Kurun

Partisipasi PA Kuala Kurun dalam Hari Antikorupsi Sedunia 2021

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Hari Antikorupsi Sedunia atau yang disingkat Hakordia merupakan salah satu upaya dari Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menentang tindak korupsi di berbagai negara. Korupsi menjadi penyebab utama dalam rusaknya perekonomian bangsa dan menjadi hambatan utama dalam pengentasan kemiskinan dan pembangunan. Oleh sebab itu, Majelis PBB menyadari perlu adanya rumusan instrumen hukum internasional terkait pemberantasan antikorupsi di tingkat global supaya lebih efektif.

PBB menyetujui Perjanjian Antikorupsi pada tanggal 9 Desember 2003. Sejak saat itu setiap tahunnya pada tanggal 9 Desember ditetapkan sebagai Hari Antikorupsi Internasional. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tindak korupsi serta peran konvensi dalam memerangi dan mencegahnya.

Pada tahun 2021, di tengah kondisi pandemi, Hari Antikorupsi Sedunia di Indonesia mengusung tema “Satu Padu Bangun Budaya AntiKorupsi”. Diharapkan setiap orang, tua maupun muda, negara maupun pejabat pemerintah, miskin maupun kaya, memiliki peran dalam mencegah dan melawan segala bentuk korupsi untuk meningkatkan ketahanan dan integritas masyarakat.

Bravo PA Kuala Kurun!” (WK - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media