header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menghadiri kegiatan Bakti Sosial di Kecamatan Tewah

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 333Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menghadiri kegiatan Bakti Sosial di Kecamatan Tewah

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kamis (02/12/2021), Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun menghadiri kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh, Komisi Penanggulangan Aids (KPA), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gunung Mas. Dengan mengusung tema “Menebar Kasih Melalui Aksi Pelayanan” rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh dokter spesialis anak, dokter spesialis dalam, dan dokter spesialis paru, serta pemeriksaan HIV-AIDS gratis dan vaksinasi Covid-19 gratis.

Tempat kegiatan yaitu di Halaman dan Aula Kecamatan Tewah dibuka untuk umum bagi warga masyarakat Kecamatan Tewah dan sekitarnya. Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong dalam sambutannya menyampaikan, “Pada saat ini fokus kita adalah pencegahan dan penanganan covid-19 namun pada saat yang sama upaya penanganan HIV-AIDS harus dilakukan mengingat angka kejadian masih cukup tinggi di Kabupaten Gunung Mas, Kegiatan ini saya dukung, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tewah yang saat ini masih dibawah 40 % untuk dosis satu dari target 17.242 orang. Gerakan 5M dan 3T serta vaksinasi diharapkan menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat”.

Menurut Jaya Samaya Monong kita patut bahagia bahwa Palang Merah Indonesia saat ini sudah berusia 76 tahun dengan Tema: “Bergerak Bersama” yang merupakan organisasi sosial kemanusaiaan yang bersifat netral, Palang Merah Indonesia Indonesia Kabupaten Gunung Mas juga berperan aktif dan selalu bermitra dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas dalam menjalankan misi kemanusian dan membantu pemerintah daerah dalam kegiatan donor darah, tanggap bencana alam maupun non alam seperti penanganan covid-19 dengan melaksanakan vaksin covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar, Pabung 1016 PLK, Mayor Inf. Idham Khalid, Kabag OPS, Polres Gunung Mas AKP Tri Wibowo, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Jeksenly, Ketua TP PKK Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong dan DK Mandharana.

Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media