header pta Baru

Ekspos Hasil Dari Observasi Implementasi Assesment Surveilance APM Badilag 2021 Oleh Tim Asesor Eksternal PTA Palangka Raya Pada Pengadilan Agama Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 365Posted in Kuala Kurun

Ekspos Hasil Dari Observasi Implementasi Assesment Surveilance APM Badilag 2021 Oleh Tim Asesor Eksternal PTA Palangka Raya Pada Pengadilan Agama Kuala Kurun

Kuala Kurun | Pa-kualakurun.go.id

Pengadila Agama Kuala Kurun kedatangan Tim Asesor Eksternal dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangka Raya. Kunjungan Tim Asesor Eksternal ini dalam rangka Observasi Implementasi Assessment Surveilance II Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Badilag 2021 Pengadilan Agama Kuala Kurun. Tim Asesor dipimpin oleh Bapak Sofiyan Shaleh Efriyono, S.Pd.I. selaku Lead Asesor dan didampingi oleh Pendamping Asesor Ibu Luberta Dwi Astuti, S.H. dan Elwin Purnama, S.H.  

Setelah observasi yang dilakukan oleh Tim Assesor Eksternal selesai dilaksanakan kemaren 09 November 2021, hari ini rabu 10 November 2021 kegiatan di lanjutkan dengan ekspos hasil temuan di ruang sidang Pengadilan Agama Kuala Kurun terkait observasi implementasi.

Acara yang dipandu oleh salah satu staf Pengadilan Agama Kuala Kurun Ulinnuha, S.Sy. selaku pembawa acara. Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne mahkamah agung. Selanjunya sambutan dari ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Bapak Adriyansyah, S.H.I.

Dalam sambutannya ketua memberikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan dan palaksanaan audit penjaminan mutu di Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Selanjutnya, pemaparan implementasi penjaminan mutu pada Pengadilan Agama Kuala Kurun yang di persentasikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Ibu Rahimah, S.H.I.,M.H.

Selanjutnya, penyampaian hasil observasi di bagian kepaniteraan oleh pendamping asesor I Ibu Luberta Dwi Astuti, S.H., dari hasil yang di sampaikan tidak banyak temuan dan semua sudah sesuai standar dan nilai yang di dapatkan adalah A.

Selanjutnya, penyampaian oleh pendamping asesor II Bapak Elwin Purnama, S.H., yang berkaitan dengan konsistensi pelayanan publik, salah satunya penerapan 5RIN-nya sudah sesuai standar dan ruangan serta arsip-arsip sudah tertata bagus. Namun, untuk websitenya perlu di lengkapi.

Kemudian, terakhir pemaparan dari lead asesor Bapak Sofiyan Shaleh Efriyono, S.Pd.I. beliau melakukan diskusi tentang manfaat dilaksanakannya APM bagi Pengadilan Agama Kuala Kurun. Dan beliau juga memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun atas kerja sama dan prestasi yang di capai. Dan beliau tidak lupa menyampaikan, untuk tindak lanjut dan observasi di isi di aplikasi PMPAPM.

Kemudian kegiatan ditutup dengan penyerahan Kontrak Kinerja oleh Lead Asesor kepada Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun dan di lanjutkan dengan foto bersama seluruh pegawai.

“Bravo Pa KualaKurun,” (FI-TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media