header pta Baru

“Tetap Pedomani Standar Pelayanan” Pembinaan Panitera PA Kuala Kurun Kepada Petugas PTSP

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 482Posted in Kuala Kurun

“Tetap Pedomani Standar Pelayanan” Pembinaan Panitera PA Kuala Kurun Kepada Petugas PTSP

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kamis, 21 Oktober 2021, Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun, H. Ismail Pahmi, S.H. berkesempatan untuk memberikan pembinaan rutin kepada Petugas Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Kuala Kurun. Sebagaimana diketahui bahwa PTSP merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan yang datang, sebagai upaya meningkatkan pelayanan di PA Kuala Kurun maka dilakukan secara berkala pembinaan dan pengarahan kepada Petugas PTSP oleh jajaran Pimpinan dan Hakim PA Kuala Kurun. Dalam Pembinaan tersebut kembali diingatkan Tugas-tugas pada masing-masing pelayanan. Dengan adanya pembinaan secara berkala diharapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pada Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dapat menjalankan fungsinya dengan baik

Pembinaan yang disampaikan oleh H. Ismail Pahmi, S.H. yaitu terkait komitmen petugas PTSP Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II dalam menerapkan standar pelayanan yang baik kepada masyarakat pencari keadilan, “Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan jangan lupa menerapkan standar pelayanan yang telah ditetapkan sebelumnya sebagai acuan untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Pelayanan prima dimaksudkan sebagai pelayanan yang sesuai harapan dengan kondisi diantaranya semakin baik, semakin cepat, semakin diperbaharui, serta semakin sederhana dalam pelaksanaannya,” ujar beliau.

Dalam kesempatan tersebut H. Ismail Pahmi, S.H. tak lupa mengingatkan kembali kepada para petugas PTSP untuk selalu menjaga kebersihan, melayani dengan baik, bisa menjawab pertanyaan yang diajukan, memahami alur proses pelayanan serta memiliki wawasan yang luas. Petugas PTSP dalam melakukan pelayanan harus menerapkan 5 S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun) dan 5 R (ringkas rapi, resik, rawat dan rajin).

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media