header pta Baru

Panitera dan Panitera Muda Hukum Lakukan Kunjungan Dinas dan Koordinasi ke PTA Palangka Raya dan PA Palangka Raya

Written by Rezza on . Posted in Kuala Kurun

Written by Rezza on . Hits: 775Posted in Kuala Kurun

Panitera dan Panitera Muda Hukum Lakukan Kunjungan Dinas dan Koordinasi ke PTA Palangka Raya dan PA Palangka Raya

Panitera dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun pada hari Senin, 20 September 2021 melakukan perjalanan dinas ke Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Dalam kunjungan tersebut, keduanya menghadap dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Drs. H. Acmad Hanifah, M.H.E.S.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya menyampaikan pesan dan bimbingan kepada Panitera dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun agar senantiasa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Gunung Mas. Selain itu, beliau juga memberikan motivasi dan berpesan agar Pengadilan Agama Kuala Kurun terus menjaga performa dan konsistensi dalam mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini dan hendaknya ke depan terus ditingkatkan, terutama terkait penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kemenpan-RB yang sebentar lagi akan dilaksanakan. 

Selanjutnya, di kesempatan terpisah, Panitera dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun juga melakukan koordinasi ke Pengadilan Agama Palangka Raya. Keduanya diterima dan disambut hangat oleh Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya, Misran, S.H. Dalam kesempatan tersebut, Panitera Pengadilan Agama Kuala Kurun mengkoordinasikan terkait izin penggunaan Aplikasi SIDUDU (Sistem Informasi Kependudukan Terpadu) di Pengadilan Agama Kuala Kurun. Aplikasi tersebut sebelumnya adalah inovasi yang dicetuskan dan dikembangkan oleh Pengadilan Agama Palangka Raya, yang kemudian menjadi salah satu dari tiga aplikasi sejenis yang direkomendasikan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya untuk diterapkan di seluruh Pengadilan Agama se-kalimantan Tengah.

 

Atas permintaan tersebut, Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya menyambut baik dan mempersilahkan Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk menerapkan aplikasi tersebut. “Walaupun ini adalah aplikasi yang digagas dan dicetuskan oleh pengadilan Agama Palangka Raya, namun kami terbuka dan bahkan merasa bersyukur aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan oleh PTA Palangka Raya untuk selanjutnya dapat bermanfaat dan digunakan oleh seluruh Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah, termasuk di Pengadilan Agama Kuala Kurun” tutupnya.


“Bravo Pengadilan Agama Kuala Kurun”. (ZH)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media